find us on : | Online : 4 | Today : 201 | Hits : 308 | Total Visitor : 410325
Kamis, 14 Agustus 2014 - 07:07:17 WIB
Yakin dengan Pertolongan Allah SWT
by : NC | Kategori: Spritual | Dibaca: 8308 kali

Yakin dengan Pertolongan Allah SWT
    
Dalam sebuah hadis qudsi, Allah SWT berfirman, “Aku berdasarkan persangkaan hamba-Ku terhadap Aku.” (HR. Muslim).
    Kalau kita yakin Allah menolong kita, insya Allah kita akan memeroleh pertolongan-Nya. Akan tetapi, jika kita ragu dengan pertolongan-Nya, maka jangan menyalahkan siapapun ketika kita tidak memeroleh pertolongan Allah.
Karena itu, ketika memulai atau menjalankan usaha, yakinlah bahwa Allah akan memberikan pertolongan-Nya. Tugas kita adalah memantaskan diri untuk mendapat pertolongan Allah. Jika Allah telah menolong kita, urusan bisnis akan menjadi lancar dan mudah. Insya Allah bisnis kita akan memeroleh keuntungan berlimpah. Perhatikanlah ayat Al-Qur`an berikut ini.
“Jika Allah menolong kamu, maka tidak ada yang dapat mengalahkanmu, tetapi jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapa yang dapat menolongmu setelah itu? Karena itu, hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakal.” (QS. Ali ‘Imran [3]: 160).
Sejarah telah mencatat peristiwa-peristiwa besar yang meneguhkan betapa dahsyatnya pertolongan Allah. Yusuf as. selamat dari sumur karena pertolongan Allah. Kemudian, Yusuf as. diangkat menjadi nabi dan rasul, dan juga menjadi bendahara kerajaan Mesir. Nabi Yusuf as. sukses membangun Mesir mencapai kedaulatan pangan.
Nabi Musa as. dan para pengikutnya selamat dari kejaran Fir’aun dan pasukannya karena pertolongan Allah melalui peristiwa fenomenal, yaitu terbelahnya laut merah menjadi 12 jalur penyebrangan.
Daud as. berhasil mengalahkan Jalut juga atas pertolongan Allah. Kemudian, Daud as. diangkat menjadi nabi dan rasul. Beberapa waktu kemudian, Nabi Daud as. juga menjadi raja. Nabi Daud as. berhasil membangun negerinya menjadi negeri yang makmur dan sentosa.
Pasukan muslim yang berjumlah 300 orang berhasil mengalahkan pasukan kafir Quraisy yang berjumlah 1.000 orang dengan persenjataan lengkap atas pertolongan Allah. Pada akhirnya, kaum muslimin memeroleh kemenangan gemilang pada peristiwa Fathul Mekah (pembebasan kota Mekah). Berbagai kisah di atas merupakan bukti paling shahih bahwa ketika Allah memberikan pertolongan kepada hamba-Nya yang Dia kehendaki, maka tidak ada kekuatan apapun yang dapat mengalahkan.
Dengan demikian, meski bisnis yang kita jalani tengah mengalami ujian berat, seperti penurunan penjualan, etos kerja karyawan rendah, persaingan ketat, jangan pernah putus asa. Datanglah kepada Allah dan mohon pertolongan kepada-Nya. Insya Allah, semuanya akan menjadi lancar kembali.  

Sumber : Buku Menjadi Muslim Milyarder by @AnangSujana






Iklan Baris cara menghasilkan uang secara online, resmi bersertifikat nasional dan internasional.

buku BERBISNIS DG IMAN DAN BUKU MENJADI MUSLIM MILIARDER,SEDIA DI GRAMEDIA.



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar