find us on : | Online : 9 | Today : 54 | Hits : 237 | Total Visitor : 336272
rabu, 04 Mei 2016 - 19:20:00 WIB
Tidak Ada Bandingannya
by : AD | Kategori: Spritual | Dibaca: 1921 kali

Yg satu adalah Wahid, dan yg lainnya adalah Ahad. Bagi kita tampak keduanya tidak ada bedanya.

Wahid artinya sesuatu yg tidak ada perbandingannya. Aku adalah pemilik wahid dari baju ini, tidak ada org lain yg memilikinya. Tapi aku tidak bisa berkata "Aku adalah pemilik Ahad dari baju ini."

Apa itu Ahad? Kamu coba memikirkannya, tapi tdk bisa. Itulah Ahad. Kamu ingin melihatnya, tapi gagal melakukannya. Itulah Ahad.

Kamu coba membayangkannya, tapi gagal. Itulah Ahad. Kamu mencoba imajinasimu untuk memghayalkannya tapi tidak bisa, itulah Ahad.

Kamu coba untuk memahaminya, tapi ini di luar pemahamanmu. Itulah Ahad.

Dia yg tidak ada bandingnya itulah Ahad. Dia yg kamu cari perbandingannya, namun tidak ditemukan, itulah Ahad. Dia yg kamu cari persamaannya namun tidak dapat ditemukan, itulah Ahad. Dia yg coba kamu pikirkan, namun tidak bisa itulah Ahad.

Dia yg coba kamu bayangkan namun tdk bisa, itulah Ahad. Dia yg tdk bisa dijelaskan dg kata2, atau dg hayalan. Dia yg tidak terikat ruang dan waktu. Dia yg tidak terikat dalam struktur, Dia yg jauh dari visi dan imajinasi seseorang. Meskipun Dia jauh namun terasa begitu dekat, itulah Ahad.

Katakan pada semua manusia bahwa pemilik langit dan bumi itu satu, dan Dialah Allah. Apakah ada yg lain selainNYA? Tidak. Dia adalah Ahad.

Allah bisa saja, kalau mau para malaikat diberi tongkat. Siapa saja yg berbohong akan dipukul, siapa saja yg tdk shalat dipukul, yg tdk puasa dihukum. Yg berzina digantung terbalik. Yg mabuk diarak dipermalukan di jalanan umum.

Allah punya kekuatan, bahkan tanpa malaikatpun bisa. Tapi Allah berfirman "kami telah membuat hidup dan mati sebagai ujian bagimu" untuk melihat yg mana di antara kalian yg menyenangkan Allah. Dan mana diantara kamu yg menuruti hawa nafsunya.


by Anang Sujana






Iklan Baris buku BERBISNIS DG IMAN DAN BUKU MENJADI MUSLIM MILIARDER,SEDIA DI GRAMEDIA.

cara menghasilkan uang secara online, resmi bersertifikat nasional dan internasional.



Artikel Terkait


Komentar :

Baju Muslim Anak
04 Mei 2016 - 19:19:22 WIB

Subhanallah ...




Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar