find us on : | Online : 2 | Today : 148 | Hits : 287 | Total Visitor : 502033
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
The Power of Doa
by : EM | Kategori: Spritual | Dibaca: 7915 kali

Manusia adalah makhluk yang paling sempurna diantara ciptaan Allah SWT yang lainnya. Tapi manusia adalah tempatnya keterbatasan. Tempatnya kealpaan dan kekhilafan. Manusia diturunkan di muka bumi bukan tanpa modal. Allah SWT sudah memberikan banyak modal hidup agar manusia dapat berkembang sekaligus menjaganya.

 

Dengan begitu banyaknya modal yang diberikan, apakah manusia dapat menguasai semuanya? Tentu saja tidak. Dalam berbagai persoalah hidup, Allah SWT sudah memberikan ilmu pengetahuan untuk dapat memecahkan persoalan tersebut dan menemukan solusi. Tetapi kita tidak bisa dengan mudah memecahkannya dengan ilmu yang kita dapatkan.

 

Pengetahuan dan kemampuan kita terbatas. Jaringan yang kita miliki juga terbatas. Karena itulah, kita membutuhkan kekuatan Yang Mahadahsyat. Kekuatan Yang Mahakuasa atas segala sesuatu. Kekuatan yang menggenggam semesta alam. Dialah Allah SWT. Dialah yang menjamin rezeki semua hamba-Nya. Dialah yang selalu mendengar keluh kesah hamba-Nya. Dialah yang tidak pernah bosan menolong hamba-Nya.

 

Ketika usaha yang kita lakukan sudah mentok. Tidak ada lagi usaha yang bisa dilakukan. Maka, amalan yang harus terus kita lakukan adalah doa. “Doa adalah senjata orang beriman”, demikian sabda Rasulullah saw. yang diriwayatkan oleh Imam Hakim.

 

Sejatinya memang demikian, doa adalah senjata yang ampuh untuk menaklukkan berbagai masalah dan cobaan hidup. Doa juga merupakan senjata yang dahsyat untuk mengungkit kita menjangkau harapan dan cita-cita. Karena itu, kita harus sungguh-sungguh memerhatikan kualitas doa kita.

 

Doa adalah senjata sakti yang kadang dilupakan. Dilupakan karena wujudnya yang tidak terlihat atau pengalaman yang tidak mengantarkan kita pada dikabulkannya doa. Tetapi kekuatan doa tidak dapat kita lihat hanya karena sekali duakali kita berdoa. Teruslah berdoa. Allah tidak pernah menutup pintu bagi siapa saja yang datang dengan berdoa kepada-Nya.

 

Doa juga adalah salah satu wujud keimanan. Bahwa di dalam doa kita meminta pertolongan kepada Allah SWT yang maha mengatur. Di dalam doa kita percaya bahwa hanya Allah SWT yang dapat menolong kita keluar dari berbagai persoalan hidup. Allah sayang kepada orang-orang yang mengangkat tangannya dalam doa.






Iklan Baris Dapatkan berbagai inspirasi untuk mengHEBAT setiap hari...

Bisnis syariah All payment berbasis teknologi



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar