find us on : | Online : 2 | Today : 138 | Hits : 183 | Total Visitor : 371768
Jum'at, 22 Agustus 2014 - 07:07:17 WIB
Terima Saja
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 1044 kali

Terima Saja

Ketika usaha telah dilakukan dan doa telah dipanjatkan, kemudian ternyata hasilnya belum sesuai harapan kita, ya sudah terima saja. Jangan protes. Itulah yang terbaik bagi kita. Allah lebih tahu daripada kita. Allah Maha Mengetahui kapasitas dan kepantasan diri kita.

Mungkin saja jika kita diberikan kesuksesan sekarang, kita belum mampu untuk mengemban amanah tersebut. Bukankah kesuksesan adalah karunia sekaligus amanah? Banyak orang yang lulus diuji dengan kesusahan, tetapi begitu diuji dengan kesuksesan, ia gagal.

Masih ingat kisah Qarun dan Tsa’labah? Dua konglomerat kelas kakap pada masanya masing-masing. Saat diuji dengan kesusahan, keduanya lulus. Akan tetapi, begitu diberikan kekayaan sesuai dengan permohonan mereka, mereka gagal. Mereka menjadi orang yang kufur nikmat. Mereka menjadi orang yang bakhil alias pelit. Jangankan bersedekah, zakat pun yang wajib tidak ditunaikan.

Oleh karena itu, apapun hasil yang kita peroleh dari usaha yang kita lakukan, terima saja dengan penuh keikhlasan. Yang penting kita telah melakukan usaha terbaik yang bisa dilakukan. Kita juga telah berdoa di awal, pada saat proses, dan di akhir usaha kita.

Mungkin saja Allah hanya ingin menguji kesabaran kita. Ketika kita bersabar dan terus berusaha melakukan yang terbaik dan berdoa dengan baik, bisa jadi Allah akan menganugerahkan karunia berlimpah bagi kita. Sangat mungkin karunia berlimpah itu telah disiapkan oleh Allah. Hanya Dia ingin mendengar lantunan doa kita lebih lama lagi. Karena itulah, Dia tahan sejenak untuk kemudian menganugerahkannya kepada kita pada waktu yang paling tepat.    


Sumber: ‘Menjadi Milyarder Muslim’ oleh Anang Sujana






Iklan Baris Bisnis syariah All payment berbasis teknologi

Belajar bisnis BUSANA MUSLIMAH 2juta dapat harga grosir, PIN 274FC9E6 / 085692305041 / 02196990678



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar