find us on : | Online : 4 | Today : 59 | Hits : 152 | Total Visitor : 416984
Rabu, 09 Juli 2014 - 07:07:17 WIB
Tekad atau Nekat?
by : NC | Kategori: Spritual | Dibaca: 2763 kali

Tekad atau Nekat?

 

Seberapa besar keinginan Anda untuk berwirausaha? Apakah Anda hanya tergiur dengan keuntungan besar yang menjanjikan? Ataukah Anda tertarik menjalankan bisnis karena terpengaruh oleh rekan Anda yang dalam waktu singkat sudah memperoleh apa yang dicita-citakan? Atau usaha yang Anda jalani sekarang hanya sekedar ikut-ikutan?

 

Sekecil apa pun bisnis atau usaha yang Anda akan tekuni, tidak lepas dari seberapa besar tekad Anda untuk serius berkecimpung di dalamnya. Bisnis yang awalnya kecil-kecilan bila disertai dengan tekad/kemauan yang keras sudah pasti akan menjadi besar. Itu sudah pakem, harga mati.

Kita bisa melihat, sekarang ini semakin banyak usahawan atau entrepeneur muda yang memulai usahanya, baik dalam skala kecil atau besar. Namun, kita juga bisa menyaksikan, betapa bisnis-bisnis baru itu tidak bertahan lama.

Sebagian besar kegagalan berbisnis disebabkan oleh faktor ‘nekat’ yang kuat, bukannya ‘tekad’ yang kuat. Nekat, tanpa modal ilmu dan pengetahuan yang cukup untuk memulai suatu usaha. Nekat dan semangat tinggi tapi tidak diimbangi dengan persiapan, perencanaan dan perhitungan yang matang untuk menjalankan bisnis.

 

Tekad akan memupuk mental wirausaha. Sebagaimana dipahami, dunia bisnis itu penuh dinamika, selalu bergerak, dan butuh inovasi. Jika seseorang nekat menjalani usaha, saat ia menghadapi kesulitan atau kegagalan, ia tidak siap dan akan lebih mudah menyerah. Beda halnya dengan orang yang memiliki tekad dan kemauan yang besar. Kegagalan sebesar apapun akan dihadapi dan akan segera diatasi.






Iklan Baris Di Jual Rumah Ada 2 unit luas 120m2 tingkat 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 550jta perunit

Menjual Jaket bola dengan harga Murah dan ada diskon juga.. Welcome reseller dan dropship



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar