find us on : | Online : 1 | Today : 155 | Hits : 436 | Total Visitor : 379791
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Takut Berbisnis? Hadapi Saja
by : IDP | Kategori: Bisnis | Dibaca: 8784 kali

Alkisah, seorang pengantin perempuan merasa takut memasuki kamar pengantin. Padahal, pengantin laki-laki sudah nggak sabar nungguin.
“Ayo nak, masuk saja jangan takut. Nanti juga hilang rasa takutnya kalau sudah ketemu dan ngobrol dengan suami. Percaya deh sama ibu”, nasihat sang ibu.
Masih dengan rasa takut, si pengantin perempuan masuk juga ke kamar pengantin. Benar saja kata ibunya. Begitu sudah masuk ke kamar, ternyata nggak keluar-keluar sampai subuh. Ha..ha..ha..

٭٭٭
Begitu pula dengan memulai usaha. Takut memulai usaha? Takut bangkrut. Takut terlilit utang. Takut kehilangan mata pencaharian. Ya, hadapi saja. Tidak ada cara efektif untuk melawan rasa takut selain dengan menghadapinya. Rasa takut itu hanya ada di pikiran. Ia hanya fatamorgana. Hadapi saja. Nanti juga hilang dengan sendirinya.

Jika dipikir-pikir, ngapain kita takut? Catat ya, segala sesuatu itu terjadi atas izin Allah. Jika Allah menghindarkan kita dari kebangkrutan, pasti kita tidak akan bangkrut. Sebaliknya, jika Allah menghendaki kita bangkrut, ya pasti bangkrut. Karena itu, tugas kita adalah memantaskan diri agar dihindarkan dari kebangkrutan. Lagi pula, kalaupun bangkrut, yakinlah itu adalah ujian agar kita lebih tangguh lagi. Kita harus yakin selalu ada hikmah dibalik musibah. Pasti itu!

Kita bisa belajar dari cicak. Cicak itu makanannya nyamuk. Bayangkan saja, nyamuk bisa terbang, sementara cicak binatang melata. Tetapi, cicak tidak pernah takut tidak kebagian rezeki. Dan, faktanya tidak ada cicak yang mati kelaparan. Kalau cicak saja dijamin rezekinya, sudah pasti manusia lebih dijamin lagi rezekinya.

Ayam saja setiap pagi modalnya ngorek-ngorek tanah dengan cakarnya, dapat rezeki. Masa manusia kalah dengan ayam. Manusia punya modal fisik dan mental yang lengkap (QS. At-Tin [95]: 4). Jadi, ngapain takut? Hadapi saja dan terus maju. Oke!



Rumus Melawan Rasa Takut:
Hadapi saja ketakutan itu. Tidak ada cara lain.

Sumber : Buku "Menjadi Muslim Milyarder" by @AnangSujana






Iklan Baris jual matras murah ukuran 2mtr harga supermurah grosir 380.000. hub 08176793339.

Bisnis syariah All payment berbasis teknologi



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar