find us on : | Online : 2 | Today : 185 | Hits : 350 | Total Visitor : 387703
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Taklukan Rasa Malas!
by : AD | Kategori: Spritual | Dibaca: 8349 kali

Salah satu alasan seseorang untuk tidak mengikuti suatu kegiatan atau tiadak beranjak dari tempat dia berada adalah rasa malas. Malas bisa menyerang siapa pun di muka bumi ini. Oleh karena itu, mohonlah perlindungan kepada Allah dari rasa malas karena malas akan mencegah kita dari berbuat sesuatu, meski itu adalah hal baik.

 

Bayangkan betapa ruginya seseorang yang tenggelam dalam rasa malas. Contohnya, seseorang pegawai diberi tugas untuk melakukan A yang bukan pekerjaannya. Atasannya berjanji akan memberikan bonus jika dia dapat menyelesaikannya. Namun, karena malas akhirnya tugas itu tidak selesai. Padahal, kalau dia mengerjakan tugas tersebut, ia akan mendapatkan nilai plus di mata atasannya dan akan naik jabatan.

 

Rasa malas ada untuk dihadapi. Dan satu-satunya cara mengatasi rasa malas adalah dengan melakukan hal-hal yang kamu malas untuk mengerjakannya. Contohnya seorang penulis,  ia harus terbiasa menulis minimal satu jam per hari. Jika itu tidak dia lakukan, maka kemampuan menulisnya tidak akan berkembang dan mungkin saja menurun. Sedangkan jika ia menulis terus-menerus, maka saraf-saraf di otaknya akan terbiasa untuk menulis hingga apa pun yang dia lihat, dengar, rasakan dapat  menjadi suatu tulisan.

1 2





Iklan Baris Peluang Bisnis Distributor Produk Kesehatan dan Perawatan sehari-hari untuk Wanita, Pria & Anak-anak

Punya BB, facebook, twitter tapi belum hasilkan uang? malah ngabisin quota, yuk jualan baju aja



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar