find us on : | Online : 2 | Today : 185 | Hits : 354 | Total Visitor : 387703
Kamis, 25 September 2014 - 07:07:17 WIB
Syukur = Nikmat Bertambah
by : NC | Kategori: Spritual | Dibaca: 1678 kali

Rezeki sebanyak apapun jika tidak disyukuri, tidak akan berkah. Ibarat orang yang kehausan, lalu minum air selaut, tetapi tetap merasa haus. Pada waktunya, Allah akan menenggelamkannya, kalau tidak di dunia, sudah pasti di akhirat. Mari kita belajar dari kisah berikut ini.    
Pada masa Bani Israil hiduplah tiga orang sahabat karib. Satu menderita sopak (lepra), satu gundul, dan satu lagi buta. Suatu ketika, Allah bermaksud menguji ketiga pemuda itu dan mengutus seorang malaikat untuk menemui mereka.
    Pertama kali malaikat mengunjungi si sopak. Malaikat berkata, “Hai fulan, apa yang kau inginkan saat ini?”
“Wahai tuan, aku ingin sembuh dari penyakit sopak ini. Aku tidak kuat dengan celaan dan cercaan orang-orang. Gantilah kulit berpenyakit ini dengan kulit yang bersih dan indah,” pinta si sopak.
    Kemudian, malaikat mengusap kulitnya. Dengan izin Allah, seketika penyakit kulitnya sembuh, kulitnya bersih dan indah.
    “Sekarang, kekayaan apa yang kau inginkan?” tanya malaikat lagi.
    “Berilah aku seekor unta.” Lalu, ia diberikan seekor unta yang sedang hamil.
    Malaikat lalu mendatangi si gundul dan menanyakan hal yang sama.
    “Wahai tuan, aku menginginkan rambut yang lebat dan indah. Aku tidak kuat dengan hinaan orang-orang dengan kepala botakku ini,” jawab si gundul.
    Dengan izin Allah, kepala laki-laki ditumbuhi rambut yang lebat dan indah. Kemudian, malaikat memberikan seekor sapi yang sedang hamil sesuai dengan permintaannya.
    Terakhir malaikat mengunjungi si buta.
    “Wahai tuan, aku ingin sembuh dari kebutaanku ini dan memperoleh kembali penglihatanku dan berilah aku seekor kambing,” pinta laki-laki itu.
    Dengan sekali usap, atas izin Allah, laki-laki itu dapat melihat kembali. Malaikat juga memberikan seekor kambing yang sedang hamil.
    Ketiga pemuda itu menjadi orang kaya raya karena unta, sapi, dan kambing mereka terus berkembang biak.
Suatu hari, malaikat mengunjungi kembali ketiga laki-laki itu dengan menyerupai seorang laki-laki tua, miskin, dan berpenyakitan untuk menguji mereka. Pertama kali malaikat mendatangi laki-laki yang dulunya berpenyakit sopak.
    “Kasihanilah aku tuan, aku seorang tua dan miskin, tidak punya makanan dan bekal apapun, sementara perjalananku masih jauh. Dengan nama Allah yang telah memberikan tuan kulit yang bagus dan indah serta harta yang melimpah, berilah aku bekal ala kadarnya agar aku sampai ke tujuan,” pinta malaikat.
    “Maaf, aku juga banyak kebutuhan lain,” jawab si sopak acuh.
    Malaikat berkata kembali, “Rasanya aku mengenal tuan. Bukankah kau adalah orang yang dulunya berpenyakit sopak, lalu Allah menyembuhkan dan memberikan harta yang melimpah?”
    “Enak saja! Aku memiliki harta yang melimpah karena warisan dari leluhurku. Pergi dan jangan pernah ke sini lagi. Aku tidak akan memberimu sesuatu apapun,” bentak si sopak dengan pongahnya.
    Malaikat lalu mendatangi pemuda yang tadinya gundul dalam wujud seorang laki-laki tua, miskin, dan berpenyakitan. Malaikat juga meminta sedekah akan tetapi, si gundul menghardiknya dan tidak memberikan apa-apa.
    Terakhir malaikat mendatangi laki-laki yang dulunya buta. Ketika malaikat itu mengeluh dan meminta bantuan, si buta berkata, “Ambillah apapun yang kau butuhkan dan inginkan. Karena, sesungguhnya aku dulu adalah orang yang miskin dan buta. Kemudian, Allah mengembalikan penglihatanku dan memberikan rezeki berlimpah. Aku tidak punya alasan untuk menghalangimu mengambil apapun dariku.”
    Lelaki tua itu berkata, “Tidak usah. Sesungguhnya aku adalah malaikat. Aku diutus hanya untuk menguji kalian bertiga. Allah meridhaimu dan memurkai dua temanmu yang kufur.” (HR. Bukhari dan Muslim).


Sumber: Buku Menjadi Muslim Milyarder oleh Anang Sujana






Iklan Baris Belajar bisnis BUSANA MUSLIMAH 2juta dapat harga grosir, PIN 274FC9E6 / 085692305041 / 02196990678

Ingin berbisnis baju wanita? potensi untung hingga 100% bahkan lebih >> 081297200852 | pin 75C0A5EC



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar