find us on : | Online : 5 | Today : 141 | Hits : 191 | Total Visitor : 371771
Selasa, 16 September 2014 - 07:07:17 WIB
Semua Ada Solusinya
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 1430 kali

 

 Anda terlilit utang? Jatuh bangkrut? Dikhianati karyawan dan rekan bisnis? Tenang saja. Tidak usah panik. Setiap manusia pasti memiliki masalah dalam hidupnya. Karena, masalah adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia.

Mengapa kita panik dan pusing ketika menghadapi masalah? Toh, setiap masalah sudah diukur oleh Allah. Dia tidak akan memberikan ujian melebihi kemampuan kita untuk menanggungnya. Artinya, masalah apapun yang sedang kita hadapi, Allah menilai diri kita mampu menanggungnya.    

Hanya, permasalahannya justru banyak di antara kita yang malah merasa diri tidak mampu menyelesaikan masalah yang kita hadapi. Kita merasa masalah yang kita hadapi itu sangat berat, sementara kemampuan kita terbatas. Akhirnya, kita memutuskan lari dari masalah. Padahal, sikap seperti itu tidak akan pernah menyelesaikan masalah, melainkan menambah masalah baru.

Siapa suruh menghadapi dan menyelesaikan masalah itu sendirian? Lha wong, ada Allah kok! Kenapa kita tidak memohon pertolongan kepada-Nya? Bukankah Dia sangat dekat dengan kita melebihi urat leher kita sendiri? Bukankah Dia senantiasa memberikan pertolongan kepada hamba-Nya? Ketika Allah telah memberikan pertolongan kepada kita, maka semuanya pasti beres. Tidak ada yang sulit bagi Allah. Segalanya mudah bagi-Nya. Cukuplah bagi-Nya mengatakan, “Kun fayakun” (Jadilah, maka terjadi).

Karena itu, ketika menghadapi masalah seberat dan serumit apapun, datanglah kepada Allah. Mohon pertolongan kepada-Nya. Akan tetapi, jangan lupa kita memiliki kewajiban menyempurnakan ikhtiar. Maka, sempurnakan ikhtiar kita, berdoa memohon pertolongan kepada-Nya, lalu berserah dirilah kepada Allah secara total. Yakinlah Allah senantiasa menghendaki dan memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya. Bersama Allah, semua masalah ada solusinya.

 

 

Sumber: Buku Menjadi Milyarder Muslim oleh Anang Sujana






Iklan Baris Belajar bisnis boneka modal 2juta dpt harga grosir, itemnya bisa milih PIN 28B3A94E / 08176793339.

Dapatkan berbagai inspirasi untuk mengHEBAT setiap hari...



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar