find us on : | Online : 2 | Today : 3 | Hits : 10 | Total Visitor : 460082
Senin, 24 Februari 2014 - 09:20:05 WIB
Semangat Pantang Menyerah WhatsApp
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 1748 kali

Baru-baru ini dilansir berita bahwa Facebook yang digawangi oleh Mark Zuckerberg telah mengakuisisi WhatsApp dengan angka yang amat fantastis, 19 Milyar USD atau bila dikalikan dengan kurs rupiah 11 ribu per dolar Amerika, maka nilai itu setara dengan Rp. 209 trilyun.

Seperti diketahui, Facebook menarik WhatsApp untuk memperkuat raksasa jejaring sosial itu setelah aplikasi Facebook Messenger tidak terlalu berhasil di pasaran.

Tapi, tunggu. Kita tidak akan membicarakan angka yang membuat bola mata hampir meloncat ke luar itu dan mencemaskan apa kelanjutan akuisisi itu. Coba simak kisah di balik pengakuisisian ini.

Beberapa tahun yang lalu, salah satu pendiri WhatsApp, Brian Acton melamar bekerja di Facebook setelah sebelumnya memegang pengalaman sebagai Insinyur Senior di Yahoo. Namun Acton ditolak mentah-mentah oleh mas Zuckerberg. Tak cuma oleh Facebook, Acton pun ditolak oleh Twitter. Lalu ia bertemu dengan rekan lamanya di Yahoo, Jan Koum, dan kemudian mereka membuat aplikasi WhatsApp di tahun 2009.

Yang harus digarisbawahi dari kisah Acton ini adalah jiwanya yang pantang menyerah. Lihat saja. Penolakan Facebook dan lalu Twitter tidak membuat Acton menjadi kecewa, lemah dan berputus asa. Penolakan yang dihadapinya malah mendorongnya berusaha lebih keras dan menuntunnya membuat aplikasi baru, yang pada akhirnya malah dilirik oleh Facebook.

Kesuksesan mempunyai pola yang sama dan berulang, begitu pula kegagalan. Kita bisa belajar dari orang-orang sukses, juga dari orang-orang yang mengalami kegagalan. Cermati polanya. Tiru dan adaptasi pola sukses, dan belajarlah mengatasi masalah dari orang yang pernah gagal. Penolakan atau kegagalan bukanlah sesuatu hambatan untuk lebih maju bila kita berhasil mengatasinya dengan semangat pantang menyerah.






Iklan Baris Dapatkan berbagai inspirasi untuk mengHEBAT setiap hari...

Di Jual Rumah Ada 2 unit luas 120m2 tingkat 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 550jta perunit



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar