find us on : | Online : 2 | Today : 30 | Hits : 140 | Total Visitor : 342134
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Sedekah Terbaik
by : EM | Kategori: Spritual | Dibaca: 4755 kali

Sedekah itu jangan dihitung-hitung dan diingat-ingat. Sedekah ya sedekah saja sebagai ungkapan syukur kepada Allah. Anggap saja seperti kita mengeluarkan uang untuk memenuhi kebutuhan pokok. Lho kok bisa sedekah dianggap sebagai kebutuhan pokok?

 

Ya iyalah, bahkan lebih dari kebutuhan pokok. Dalam harta kita ada hak orang lain yang harus dikeluarkan. Jika tidak dikeluarkan, akan menjadi virus yang menggerogoti keuangan kita. Memangnya Anda mau keuangan Anda keropos karena digerogoti oleh virus harta Anda sendiri yang tidak dikeluarkan sedekahnya?

 

Lagi pula, Allah tidak akan pernah lupa dengan amal saleh yang dilakukan hamba-Nya. Lha wong amal sebesar atom saja mendapat balasan, sudah pasti setiap sedekah yang kita keluarkan akan mendapat balasan. Pasti itu! Karena itu, agar tidak menjadi celah masuk setan untuk menghembuskan sikap ujub dan riya dalam hati kita, jangan menghitung-hitung sedekah yang kita keluarkan. Bersedekahlah, lalu lupakan!

 

Ingatlah firman Allah berikut ini,

“Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu merusak sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan penerima), seperti orang yang menginfakkan hartanya karena riya (pamer) kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari akhir. Perumpamaan (orang itu) seperti batu licin yang di atasnya ada debu, kemudian batu itu ditimpa hujan lebat, maka tinggallah batu itu licin lagi. Mereka tidak memeroleh apapun dari apa yang mereka kerjakan. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang kafir.” (QS. Al-Baqarah [2]: 264).

 

Sedekah yang terbaik bukanlah sedekah 10% atau 20%, tetapi sedekah dari harta yang paling dicintai. Bagi konglomerat sedekah 10 atau 20 % bukanlah nominal yang besar. Akan tetapi, bagi seorang miskin, sepiring nasi dan lauknya adalah sangat berharga.

 

Misalnya, ketika ada seorang anak yatim meminta makan kepada orang miskin tersebut. Kemudian, orang miskin itu memberikan sepiring nasi tersebut, padahal ia pun membutuhkannya, itulah sedekah terbaik. Jadi, tidak diukur dari besaran nominalnya.

 

Sumber: Buku "Menjadi Muslim Milyarder"

 

 

 






Iklan Baris Expidisi di sungai mahakam pengankutan barang atau sejenisnya Memberikan Pelayanan yg terbaik.

Di Jual Rumah Ada 2 unit luas 120m2 tingkat 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 550jta perunit



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar