find us on : | Online : 1 | Today : 155 | Hits : 444 | Total Visitor : 379791
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Sabar dalam Berdoa
by : EM | Kategori: Spritual | Dibaca: 8503 kali

Rasullullah SAW bersabda, “Tidak ada seorang muslim yang menghadapkan mukanya kepada Allah untuk berdoa, kecuali Allah akan mengabulkannya. Kadang-kadang, pengabulannya dipercepat dan kadang ditangguhkan.” (HR. Ahmad dan Hakim)

 

Hadis tersebut menggambarkan betapa Allah Maha Mendengar dan akan selalu mengabulkan setiap doa hambaNya. Tapi terkadang manusia sendiri yang tidak sabar dengan doa yang sudah diajukan kepada Allah, seakan-akan apa yang diinginkan harus terjadi secepatnya.

 

Ingatlah, Allah SWT Yang Maha Tahu apa yang dibutuhkan hambaNya. Allah akan memberikan apa yang hambaNya butuhkan. Bukan hanya apa yang hambaNya inginkan. Keinginan manusia seringkali bercampur dengan hawa nafsu, sedangkan Allah sangat tahu apa yang terbaik untuk hambaNya.

 

Bayangkan jika Allah hanya mengabulkan doa-doa yang kita inginkan yang seringkali bercampur dengan nafsu, niscaya kita akan sangat kerepotan dengan segala permintaan mulai dari kesehatan, harta, pangkat, jabatan, keluarga, dan masih banyak urusan dunia yang pastinya akan mengisi doa-doa kita setiap hari. Percayalah, Allah selalu menjaga dan melindungi kita. Allah selalu memberikan penjagaannya setiap waktu.

 

Allah selalu memberi lebih. Bukan hanya apa yang kita minta, tapi memberikan apa yang kita butuhkan saat itu dan untuk masa selanjutnya. Contohnya saja soal kesehatan tubuh. Pastinya ada saja penyakit yang bersarang di tubuh bukan? Kita memerlukan ahli yang bisa mendeteksi tubuh, perlu dokter yang sangat mengerti keadaan tubuh kita pastinya. Coba saja bayangkan berapa uang yang harus keluar untuk membayar para ahli? Sedangkan Allah yang menciptakan tubuh kita lah yang pastinya paling tahu dan dapat menjaga dengan caraNya. Mungkin menurut kita, kita sakit dan itu adalah cobaan, tapi coba lihat, terkadang sakit adalah cara tubuh melindungi dan mengeluarkan racun-racun yang masuk kedalam tubuh karena keteledoran kita dalam menjaganya.

 

Cara-Nya menjaga diri kita mungkin lewat sesuatu yang tidak kita inginkan, tapi keyakinan bahwa itu yang terbaik dapat membuat kita lebih bersyukur dan menghindari dari keluh kesah yang hanya mengotori hati. Jangan berhenti berdoa, kita tidak tahu cara apa yang Allah takdirkan untuk mengabulkan setiap doa.






Iklan Baris Peluang Bisnis Distributor Produk Kesehatan dan Perawatan sehari-hari untuk Wanita, Pria & Anak-anak

Belajar bisnis BUSANA MUSLIMAH 2juta dapat harga grosir, PIN 274FC9E6 / 085692305041 / 02196990678



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar