find us on : | Online : 2 | Today : 72 | Hits : 158 | Total Visitor : 379707
Minggu, 09 Februari 2014 - 09:58:05 WIB
Saat Menemui Kegagalan
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 6074 kali

Kegagalan adalah hal yang biasa dalam berbisnis. Salah perhitungan dalam melihat peluang yang ada, atau salah memilih lokasi usaha dan salah menembak pasar, bisa mengakibatkan kegagalan bisnis. Atau mungkin daftar kesalahan berikut pernah Anda alami; salah me-manage keuangan, salah memilih rekan bisnis, partner kerja atau karyawan yang tak bisa dipercaya. Banyak hal yang bisa membuat bisnis Anda terpuruk, merugi atau bahkan jatuh bangkrut. GAGAL.

Gagal? Bangkit lagi!
Bila dicermati, orang-orang sukses adalah orang yang paling sering menemui kegagalan di awal-awal usahanya berdiri. Mereka mengalami kegagalan, ditolak, ditipu, bangkrut dan sebagainya, tapi mereka segera bangkit.
Tengoklah Kolonel Harland Sanders. Pada restoran ke 1.008 Kolonel Sanders baru berhasil memasukkan resep andalannya. Malah pada akhirnya Kolonel Sander memiliki ribuan restoran Kentucky Fried Chicken yang tersebar di seluruh dunia. Begitu pula dengan J. K. Rowling, penulis cerita Harry Potter. 12 kali ditolak penerbit dalam kondisi miskin, namun Rowling tak pernah menyerah. Di Indonesia, Anda bisa melirik Harry Tanoessoedibyo, Dahlan Iskan dan sederet nama lainnya. Kesuksesan yang mereka raih saat ini tidak begitu saja diperoleh, namun penuh perjuangan. Mereka pernah gagal, lalu segera bangkit. Gagal lagi dan bangkit lagi. Robert F. Kennedy bilang, ‘Hanya mereka yang berani gagal, yang dapat meraih keberhasilan.’

Keberhasilan adalah Kesuksesan yang Tertunda
Rumusnya adalah
(Mulai - Gagal + Bangkit) x Semangat = Sukses
Langkah awal Anda memulai bisnis pasti dipenuhi semangat yang membara. Semisal Anda gagal dan semangat Anda turun, namun bila Anda memiliki semangat untuk bangkit, kesuksesan akan Anda raih. Yang penting hanyalah, jangan pernah menyerah. Jadikan kegagalan sebagai salah satu cara Anda belajar menyempurnakan jalan kesuksesan Anda.






Iklan Baris Belajar bisnis boneka modal 2juta dpt harga grosir, itemnya bisa milih PIN 28B3A94E / 08176793339.

Di Jual Rumah Ada 2 unit luas 120m2 tingkat 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 550jta perunit



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar