find us on : | Online : 2 | Today : 142 | Hits : 204 | Total Visitor : 371772
Selasa, 30 September 2014 - 07:07:17 WIB
Rumus Tawakal
by : NC | Kategori: Spritual | Dibaca: 2957 kali


    Pada artikel-artikel sebelumnya, kita sudah panjang lebar membahas pasrah atau dalam bahasa Islam, tawakal. Kali ini kita simpulkan menjadi sebuah rumus tawakal.

Rumus tawakal adalah T = U + D + A + S.
    
U = usaha. Kita dituntut untuk melakukan usaha terbaik sesuai dengan kemampuan kita. Tidak putus asa ketika gagal, tetapi terus mencoba dan berusaha lagi.
    D = doa. Kita juga dituntut untuk berdoa dengan baik. Panjatkanlah doa kepada Allah memohon pertolongan-Nya di awal kita akan berusaha, pada saat berusaha, dan di akhir usaha yang kita lakukan.
    A = amal saleh. Agar usaha cepat berhasil dan doa kita cepat sampai kepada Allah, maka kita dituntut melakukan amal saleh. Amal saleh inilah yang akan mempercepat doa kita sampai kepada Allah dan usaha kita berhasil.
    S = sabar. Kesuksesan itu ada waktunya. Allah Maha Mengetahui waktu terbaik untuk menganugerahkan kesuksesan kepada kita. Allah pun Maha Mengetahui kesiapan kita menerima karunia itu.
Karena itu, bersabarlah dalam berusaha, berdoa, dan beramal saleh. Jangan mudah bosan. Terus lakukan usaha terbaik, berdoa dengan baik, dan beramal saleh dengan ikhlas dan konsisten. Insya Allah, pada waktunya Allah akan menganugerahkan kesuksesan bagi kita di dunia dan akhirat. Amin.    









Iklan Baris Expidisi di sungai mahakam pengankutan barang atau sejenisnya Memberikan Pelayanan yg terbaik.

buku BERBISNIS DG IMAN DAN BUKU MENJADI MUSLIM MILIARDER,SEDIA DI GRAMEDIA.



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar