find us on : | Online : 2 | Today : 142 | Hits : 206 | Total Visitor : 371772
Minggu, 28 September 2014 - 07:07:17 WIB
Rezeki itu Urusan Allah
by : NC | Kategori: Spritual | Dibaca: 4058 kali

 Seringkali manusia mempunyai perasaan khawatir atas rezeki yang dimilikinya. Saking takutnya kehilangan rezeki, manusia rela mengabaikan aturan-aturan agama dan hukum, lalu melakukan halk-hal yang buruk yang menjadikan rezeki itu tidak berkah.
Padahal, rezeki setiap orang sudah punya jalannya masing-masing. Ia tidak akan pernah tertukar. Rezeki itu Allah yang mengatur. Allah melapangkan dan menyempitkan rezeki siapa saja yang Dia kehendaki. Ketika Allah berkehendak memberikan rezeki kepada seseorang, maka tidak ada kekuatan apapun yang dapat menghalanginya. Begitu juga, ketika Allah berkehendak mengambil rezeki dari seseorang, maka tidak ada kekuatan apapun yang bisa mencegahnya. Ketika Allah menetapkan motor, mobil, atau apapun masih menjadi milik kita, maka tidak ada kekuatan apapun yang bisa menghilangkannya.
Lihatlah anak burung yang baru menetas. Dia baru menghirup udara dunia. Matanya belum bisa membuka, bulu-bulunya belum tumbuh. Jangankan untuk mengepakkan sayap, untuk menghangatkan tubuhnya saja ia belum mampu. Apalagi bila ia disuruh mencari makan. Tapi siapa yang menjamin kalau anak-anak burung itu tidak kelaparan? Tentu Allah yang mengatur.
Demikian pula dengan bisnis. Ketika Allah berkehendak memberikan rezeki berlimpah kepada kita, ketika Allah berkehendak menjadikan bisnis kita berkembang dan maju, maka tidak ada kekuatan apapun yang dapat menggagalkannya. Semuanya akan berjalan sesuai dengan rencana dan kehendak Allah. Maka, tugas kita adalah berusaha mengerahkan kemampuan terbaik, berdoa dengan baik, dan beramal saleh secara konsisten. Selebihnya, biarlah Allah yang mengatur. Rezeki itu urusan mudah bagi Allah.


Dikutip dari buku Menjadi milyarder Muslim, oleh Anang Sujana






Iklan Baris Dapatkan berbagai inspirasi untuk mengHEBAT setiap hari...

Menjual Jaket bola dengan harga Murah dan ada diskon juga.. Welcome reseller dan dropship



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar