find us on : | Online : 2 | Today : 182 | Hits : 312 | Total Visitor : 387700
Selasa, 28 Januari 2014 - 07:30:10 WIB
Rezeki Itu Mudah
by : AD | Kategori: Motivasi | Dibaca: 4993 kali

Rezeki itu urusan kecil dan mudah bagi Allah. Jangankan rezeki, pergantian siang dan malam, kehidupan dan kematian saja urusan yang mudah bagi Allah. Dia Mahakuasa memergilirkan siang dan malam, menghidupkan, mematikan, dan menghidupkan lagi. Dengan demikian, lebih mudah lagi bagi Allah untuk memuliakan atau menghinakan, menganugerahkan kekayaan atau kemiskinan. Segalanya mudah bagi Allah. Semuanya ada dalam genggaman dan kuasa Allah.        

Simaklah ayat Al-Qur’an berikut ini, “Katakanlah (Muhammad), ‘Wahai Tuhan pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapapun yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kekuasaan dari siapapun yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapapun yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapapun yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sungguh, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau berikan rezeki kepada siapa yang Engkau kehendaki tanpa perhitungan.’” (QS. Ali Imran [3]: 26 – 27).

Karena itu, urusan rezeki dan kesuksesan dalam berbisnis serahkan saja kepada Allah. Sekali lagi tugas kita adalah berusaha, berdoa, dan beramal saleh. Kemudian, bersabarlah menanti hasilnya. Untuk memanen padi saja, kita perlu waktu. Jangan pernah berharap bisa memanen padi setelah sehari menanamnya.

Kita harus merawatnya dengan baik; memberinya pupuk, membersihkan dari rumput liar, dan bila perlu memberikan obat anti hama. Saat padi mulai berbulir, kita juga masih dituntut untuk bersabar sampai bulir-bulir padi itu benar-benar masak. Ketika kita bersabar melakukan itu semua, maka pada waktunya kita akan memanen “padi” (baca: rezeki) yang berlimpah.  

Sumber : Buku "Menjadi Muslim Milyarder" by @AnangSujana






Iklan Baris Dapatkan berbagai inspirasi untuk mengHEBAT setiap hari...

Belajar bisnis boneka modal 2juta dpt harga grosir, itemnya bisa milih PIN 28B3A94E / 08176793339.



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar