find us on : | Online : 2 | Today : 267 | Hits : 601 | Total Visitor : 510402
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Pintu yang Tidak Pernah Tertutup
by : EM | Kategori: Spritual | Dibaca: 7492 kali

Pada hakikatnya, pintu dapat dibuka dan ditutup. Dibuka jika kita ada perlu untuk masuk atau keluar, dan ditutup apabila sudah tidak ada lagi keperluan atau alasan keamanan. Sama dengan pintu pada umumnya, pintu hati juga dapat terbuka dan tertutup. Bisa saja pintu hati kita terbuka untuk orang-orang yang baik dan tertutup bagi orang-orang yang kita pikir akan merugikan.

 

Tapi tidak sama halnya dengan pintu Allah. Pintu yang tidak pernah tertutup adalah pintu Allah. Pintu yang siapa saja bisa masuk tanpa diketuk. Pintu yang selalu menerima siapapun yang ingin datang kepadaNya. Baik dengan kondisi baik atau buruk sekalipun. Mungkin dengan segudang masalah yang menimpa atau bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan.

 

Tak ada syarat khusus untuk masuk ke pintu tersebut. Hanya kepasrahanlah yang dapat mengantar kita sampai pada tingkat berserah diri didepan pintu Allah yang tidak pernah tertutup. Sampaikan kesulitan kita, tanyakan padaNya solusi yang bisa kita lakukan.

 

Pintu Allah selalu terbuka bagi siapa saja yang menggantungkan harapan hanya kepadaNya. Perhatikan penggalan hadis qudsi berikut ini!

"Mengapa ia berharap kepada selain Aku ketika dirinya sedang berada dalam kesulitan? Padahal, sesungguhnya kesulitan itu berada di tangan-Ku, dan Aku yang dapat menyingkirkannya. Mengapa dia berharap kepada selain Aku dengan mengetuk pintu-pintu lain meski pintu-pintu itu tertutup? Padahal, hanya pintu-Ku yang terbuka bagi siapa pun yang berdoa memohon pertolongan dari-Ku. Aku telah memberikan kepadanya, dengan segala kemurahan-Ku, apa-apa yang tidak sampai harus ia minta. Ketika semua itu Aku cabut kembali darinya, lalu mengapa ia tidak memintanya lagi kepada-Ku untuk segera mengembalikannya, tetapi malah meminta pertolongan kepada selain Aku?"

 

Jelas Hadis diatas bahwa Allah lah pemilik segalanya. Allah sang pemilik pintu yang tidak pernah tertutup itu. Dengan kemurahanNya, bahkan Dia memberikan apa yang tidak kita minta. Tubuh, nyawa, nafas, dan rejeki yang sudah kita miliki sekarang. Apalagi alasan yang membuat kita mengetuk pintu yang lain selain pintu Allah?






Iklan Baris Bisnis syariah All payment berbasis teknologi

jual matras murah ukuran 2mtr harga supermurah grosir 380.000. hub 08176793339.



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar