find us on : | Online : 6 | Today : 47 | Hits : 166 | Total Visitor : 336265
Sabtu, 22 Maret 2014 - 07:08:30 WIB
Pilih Bangkit atau Menyerah?
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 3900 kali

Beberapa hari yang lalu, salah satu siaran TV berbayar menayangkan film The Karate Kid. Memang, film itu adalah film lama, sekitar tahun 2010 perdananya diputar di seluruh bioskop. Namun tidak ada salahnya bila kita memetik hikmah dari film itu.

Bagi yang sudah menonton film itu, pasti sudah mengenal karakter Mr. Han, yang diperankan oleh Jacky Chan, pemain film kawakan yang juga sangat mahir dalam bela diri khas China, yaitu Kungfu.
Kita tidak akan membahas isi ceritanya yang memang sangat menarik itu, tapi, ada satu quote yang paling dapat diaplikasikan dalam bidang manapun.

“Kehidupan akan membuatmu jatuh. Kamu hanya harus memilih, apakah akan bangkit, atau menyerah.” Mr. Han – The Karate Kid

Kehidupan, dan segenap unsur yang ada di dalamnya yang kita jalani sehari-hari akan selalu penuh tantangan. Bahkan untuk makan pun, kita ditantang untuk bisa memilih makanan apa yang akan kita makan. Kita dihadapkan pada pilihan, apakah makanan yang ingin kita makan itu akan dimasak sendiri, atau membelinya di warung makan. Bila tak ingin repot, kita pun harus memilih restoran atau warung makan mana.

Begitu banyak tantangan kehidupan yang jika kita tak mampu mengatasinya, kita akan jatuh.  
Begitu pula dalam berbisnis. Kita tak akan luput dari masalah. Dan seperti yang Mr. Han bilang, kita hanya harus memilih, apakah akan bangkit atau menyerah, bila kita dihadapkan pada sebuah masalah dalam bisnis. Bangkit, dan lalu menyelesaikan masalah yang dihadapi, akan memberikan kita sebuah pengalaman dan pelajaran baru. Sebaliknya, bila kita menyerah, sudah pasti akan kalah.






Iklan Baris Ingin berbisnis baju wanita? potensi untung hingga 100% bahkan lebih >> 081297200852 | pin 75C0A5EC

Belajar bisnis BUSANA MUSLIMAH 2juta dapat harga grosir, PIN 274FC9E6 / 085692305041 / 02196990678



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar