find us on : | Online : 5 | Today : 102 | Hits : 281 | Total Visitor : 373052
Rabu, 05 Februari 2014 - 21:52:20 WIB
Pengusaha atau Karyawan
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 2923 kali

Anda pilih yang mana, menjadi Karyawan atau Pengusaha?
Banyak pertimbangan yang mendasari tercetusnya sebuah keputusan, termasuk dalam memilih jalur Anda untuk sukses, apakah Anda akan menjalani profesi sebagai Pengusaha atau Anda hanya akan hidup sebagai Karyawan.
Paparan berikut mungkin bisa menjadi masukan bagi Anda.
Karyawan, penghasilan berupa gaji datang teratur setiap bulannya, tak perlu khawatir dengan omset perusahaan yang penting bekerja dengan baik. Apalagi bila statusnya adalah karyawan pemerintah (PNS).
Sementara pengusaha harus berkutat dengan cara-cara menaikkan omset agar pendapatan usahanya bisa naik terus setiap bulan.
Namun sebagai karyawan, penghasilan yang diperoleh terbatas pada gaji saja, itu pun selama Anda masih sanggup bekerja. Bila Anda sudah tidak produktif, Anda harus berhenti dari pekerjaan Anda.
Sedangkan seorang pengusaha berpeluang memiliki penghasilan yang tanpa batas, walaupun usia sudah tidak produktif, tapi uang Anda terus bekerja untuk Anda.

Sebagai karyawan, Anda tak perlu repot memikirkan kemajuan perusahaan, kecuali Anda dibayar untuk itu. Sedangkan Pengusaha harus kreatif berinovasi agar bisnisnya tetap berjalan.
Menjadi karyawan, ruang gerak yang dimiliki tidak seluas pengusaha. Kontrol seorang karyawan dipegang oleh Boss-nya, sedangkan Pengusaha mengontrol sendiri usahanya.

Karyawan beresiko berhenti dari pekerjaannya, entah itu karena dipecat atau resign atas kehendak sendiri. Selanjutnya karyawan akan fokus untuk mencari pekerjaan baru. Sementara Pengusaha dihadapkan pada resiko kegagalan usaha alias bangkrut. Selanjutnya, seorang Pengusaha akan mencari solusi untuk membuat usahanyanya bangkit lagi atau mencari jalan bagi usahanya yang baru.

Jadi, Anda pilih yang mana, menjadi Karyawan atau Pengusaha?

Sumber gambar : Google






Iklan Baris Punya BB, facebook, twitter tapi belum hasilkan uang? malah ngabisin quota, yuk jualan baju aja

Menjual Jaket bola dengan harga Murah dan ada diskon juga.. Welcome reseller dan dropship



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar