find us on : | Online : 2 | Today : 151 | Hits : 342 | Total Visitor : 379787
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Nikmati Hidup
by : EM | Kategori: Motivasi | Dibaca: 3520 kali

Selama Anda harus menjalaninya, nikmati saja.

Kalimat itulah yang saya katakan kepada seorang pemuda pengidap diabetes. Saat itu dia sedang minum teh tanpa gula dan mengeluhkan kondisinya.

Saya bertanya, “Apakah dengan mengeluh dan bersedih saat kamu minum teh akan mengubah rasa pahit menjadi manis?”

“Tidak,” jawabnya.

Saya pun katakan, “Selama kamu diharuskan seperti itu, nikmati saja.”

Yang saya maksdukan adalah dunia ini tidak selalu berjalan seperti keinginan kita.

 

Hal seperti ini sering terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari.

Mobil Anda sudah tua. AC tidak berfungsi. Kursinya juga sudah sobek. Anda pun sekarang belum mampu menggantinya. Lantas, apa solusinya? Selama Anda merasa kalau inilah yang harus Anda jalani maka nikmati saja.

 

Anda mendaftarkan diri di sebuah universitas. Lalu Anda diterima di fakultas yang tidak Anda minati. Anda kemudian berusaha untuk pindah fakultas, tetapi tidak berhasil. Anda pun harus melanjutkan kuliah dan menyelesaikannya dua sampai tiga tahun. Lantas, bagaimanakah solusinya? Selama Anda merasa bahwa inilah yang harus dijalani, nikmati saja.

 

Anda melamar pekerjaan, tetapi tidak diterima. Lalu Anda diterima di pekerjaan lain yang tidak sesuai harapan Anda. Dan Anda mulai menjalankan pekerjaan Anda. Bagaimanakah solusinya? Selama Anda merasa kalau pekerjaan ini yang harus Anda jalani, nikmati saja.

 

Anda meminang seorang gadis akan tetapi ditolak lalu menikahi gadis lain, bagaimana solusinya? Selama Anda merasa kalau pernikahan ini yang harus Anda jalani, nikmati saja.

 

Kebanyakan orang mengambil jalan keluar dari persoalannya dengan bersedih secara berkepanjangan, menyalahkan keadaan, dan banyak mengeluh kepada orang yang dia kenal maupun yang tidak dia kenal. Sikap seperti ini tidak akan mengembalikan rizki yang luput darinya dan tidak mendatangkan rizki yang tidak ditakdirkan untuknya.

 

Kalau begitu, apa solusinya?

 

Apabila yang Anda inginkan tidak terjadi, maka inginkanlah apa yang terjadi sebab orang yang berakal adalah orang yang mampu menyesuaikan diri dengan kenyataan, apa pun bentuknya, selama dia belum mampu mengubahnya menjadi yang lebih baik.






Iklan Baris Punya BB, facebook, twitter tapi belum hasilkan uang? malah ngabisin quota, yuk jualan baju aja

Di Jual Rumah Ada 2 unit luas 120m2 tingkat 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 550jta perunit



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar