find us on : | Online : 5 | Today : 294 | Hits : 1033 | Total Visitor : 511058
Jumat, 23 Mei 2014 - 07:07:07 WIB
Mustahil atau Mungkin
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 1712 kali

Mustahil atau Mungkin?

 

 

Sebagai manusia seringkali kita mempunyai keinginan yang besar untuk memperoleh sesuatu. Entah itu berupa barang, predikat (juara, menang lomba dan sebagainya), kedudukan (ingin menjadi ketua organisasi, ketua RT atau ingin menjadi presiden), ingin pergi ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi atau barangkali ingin menjadi arsitek, pengacara, pebisnis dan semacamnya.

 

Ada orang yang selalu berhasil, memperoleh apa yang menjadi keinginannya, sementara sekelompok besar orang yang lain selalu mengeluh akan kegagalannya, apa yang diinginkan tidak terlaksana.

 

Apa yang salah? Bolehkah kita menancapkan keinginan atau cita-cita kita setinggi langit?

 

Tentu saja tak ada yang salah dengan cita-cita yang dipasang sejajar bintang, selama cita-cita itu tak melanggar norma-norma dan kaidah agama, hukum dan sosial. Yang membedakan hasil akhir pada setiap individu yang memiliki keinginan hanyalah usaha, proses yang dilakukan seseorang dalam meraih apa yang dicita-citakannya.

 

Seorang pelajar yang menghadapi ujian akhir, tentunya berkeinginan agar lulus dari sekolahnya. Namun ia tidak mempersiapkan dirinya, tidak rajin belajar dan menganggap ujian akhir adalah hal yang sepele. Sudah barang tentu hasil akhir yang ia dapat adalah nilai yang tidak memuaskan.

Seorang pengusaha muda berkeinginan agar bisnisnya bisa merajai perekonomian Indonesia, misalnya. Namun ia tidak mau berinovasi, tidak mengatur keuangan perusahaannya dengan baik. Alhasil, bukannya sukses, malah kebangkrutan yang menimpanya.

 

Seorang JK. Rowling tidak akan menjadi penulis terkenal dengan karya yang fenomenal, bila ia tidak berusaha keras mencari penerbit yang mau menerbitkan karyanya dulu, serial Harry Potter. Colonel Sanders tidak akan sebegini terkenal dengan KFC-nya kalau dulu ia mudah menyerah saat menciptakan resep ayam goreng yang bisa diminati oleh semua orang.

 

Tak ada yang mustahil, kan? Kemungkinan salah atau jatuh memang selalu ada. Jangan mudah menyerah. Fokuslah pada tujuan, agar sebesar apapun rintangan yang menghadang akan terlihat kecil, dan semua cita-cita pun akan diraih.






Iklan Baris Belajar bisnis boneka modal 2juta dpt harga grosir, itemnya bisa milih PIN 28B3A94E / 08176793339.

cara menghasilkan uang secara online, resmi bersertifikat nasional dan internasional.



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar