find us on : | Online : 5 | Today : 70 | Hits : 267 | Total Visitor : 395342
Sabtu, 28 Juni 2014 - 07:07:07 WIB
Menyiasati Biaya Produksi
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 3675 kali

Menyiasati Biaya Produksi

Pelaku bisnis barang jadi seringkali terbentur oleh biaya produksi. Kita sudah paham benar kalau konsumen atau pasar selalu menginginkan barang dengan kualitas bagus namun bisa diperoleh dengan harga rendah.
Dalam prakteknya, variabel biaya produksi ini akan turut menentukan harga jual produk dan secara otomatis juga menentukan tingkat keuntungan yang diperoleh produsen.
Biaya produksi, selain ditentukan oleh biaya yang dipakai untuk memperoleh bahan baku, biaya tenaga kerja dan alat kerja yang dipakai juga dapat dimasukkan untuk menentukan harga produk. Pada produsen besar, perlu juga diperhitungkan biaya-biaya yang timbul akibat kerusakan alat dan biaya-biaya yang dikenakan saat promosi.
Untuk meningkatkan penjualan, kadangkala produsen akan menurunkan harga jual. Karenanya, perlu siasat agar produsen dapat menekan biaya produksi sedangkan konsumen juga tidak mengalami kerugian karena berkurangnya kualitas barang.
1.    Menyiasati bahan baku
Manfaatkan bahan baku semaksimal mungkin. Hindari kemungkinan terbuangnya bahan. Usahakan untuk mendapatkan harga bahan baku yang kompetitif tapi tidak murahan agar konsumen tidak kecewa.
2.    Menyiasati tenaga kerja
Pakailah tenaga kerja yang produktif, yang mampu bekerja dengan optimal. Atau gunakan prinsip orang China, pekerjakan dulu diri sendiri atau keluarga terdekat, seperti anak atau keponakan. Biaya tenaga kerja akan dapat ditekan semaksimal mungkin.
3.    Menyiasati biaya peralatan
Gunakan peralatan sesuai prosedurnya. Penggunaan peralatan yang tidak sebagaimana mestinya akan mempercepat kerusakan dan membuat keluarnya biaya perbaikan.






Iklan Baris Ingin berbisnis baju wanita? potensi untung hingga 100% bahkan lebih >> 081297200852 | pin 75C0A5EC

Di Jual Rumah Ada 2 unit luas 120m2 tingkat 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 550jta perunit



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar