find us on : | Online : 7 | Today : 48 | Hits : 187 | Total Visitor : 336266
Rabu, 29 Oktober 2014 - 07:07:07 WIB
Menjadi Pribadi Unik
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 2395 kali

Setiap orang diciptakan oleh Tuhan dengan cirinya masing-masing dan dengan bakat yang berbeda-beda, dengan segala keunikannya. Bahkan makhluk hidup yang lain seperti hewan dan tumbuhan pun, meski sejenis namun masing-masing punya sesuatu yang hanya ada pada dirinya. Lihatlah sidik jari, tak ada dua manusia dengan sidik jari yang sama. Atau lihat saja bentuk daun. Tidak ada yang persis sama. Semua memiliki keunikan sendiri. Semua berbeda.
Disinilah kita menjadi berukhwah untuk menerima keunikan orang lain. Dengan saling mengenal, saling memahami, saling mendukung dan saling meringankan, saling bersinergi dengan keunikan kita, masing-masing akan menjadi besar dan kuat.
Setiap pribadi pasti memiliki kekurangan dan ada juga kelebihannya, maka bersikaplah respek pada keunikan yang dimiliki oleh orang lain. Demikian pula kita perlu menyadari apa yang unik pada diri kita, sehingga kita bisa respek terhadap diri sendiri.
Hidup itu unik, asyik lebih indah dan lebih bahagia, bila setiap hari kita tidak terusik pada keunikan kita sendiri dan dalam diri orang lain.
Positiflah memandang keunikan sebagai anugrah, dewasalah melihat realita. Cerdaslah menangkap inspirasi, amanahlah dalam mengusung aspirasi. Dunia begitu indah jangan dipersempit dengan cara culas.
Mari kita belajar memahami keunikan orang lain dan diri sendiri, agar kita termotivasi untuk lebih bersemangat dan bersyukur atas anugrah yang melimpah yang disediakan oleh Yang Maha Kuasa. Kita akan mampu berjalan dengan cara yang berbeda, sehingga kita bisa hadir dengan membawa inspirasi agar jiwa terus berseri. (diadaptasi dari www.anangsujana.com)






Iklan Baris Belajar bisnis boneka modal 2juta dpt harga grosir, itemnya bisa milih PIN 28B3A94E / 08176793339.

Bisnis syariah All payment berbasis teknologi



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar