find us on : | Online : 2 | Today : 151 | Hits : 340 | Total Visitor : 379787
Senin, 16 Juni 2014 - 07:07:07 WIB
Menghadapi Fitnah
by : NC | Kategori: Spritual | Dibaca: 2106 kali

Menghadapi Fitnah

Fitnah menurut istilah dalam bahasa Indonesia, adalah perkataan bohong tanpa dasar kebenaran yang disebarkan dengan maksud menjelekkan orang lain. Fitnah sering dikatakan lebih kejam daripada pembunuhan. Bagaimana tidak? Jika fitnah sudah datang maka kehancuranlah yang akan menyertai. Fitnah membawa bencana dan malapetaka. Fitnah bukan saja melahirkan kebencian, kedengkian dan perasaan was-was. Karena fitnah bisa timbul  rasa sakit hati, saling tidak percaya bahkan sampai kepada permusuhan dan hilangnya kesetiaan.

Bahkan Rasulullah SAW pernah didera fitnah atas diri Aisyah binti Abu Bakar, istrinya. Saat dalam perjalanan pulang dari perang Bani Musthaliq menuju Madinah, seorang musuh Allah ‘Abdullah bin Ubai telah memfitnah Aisyah dengan menuduhnya berzina dengan Shafwan bin Muaththal, hingga Rasulullah pun sempat mendiamkan Aisyah selama lima puluh hari, sampai beliau menerima wahyu dari Allah yang menjelaskan bahwa Aisyah bersih.

Fitnah akan datang sebagai ujian akan sebuah kekuatan, kebenaran dan kesabaran. Namun karena fitnah selalu membawa kehancuran, Rasulullah selalu mengingatkan kita untuk meminta perlindungan Allah atas timbulnya fitnah.

Bila telah datang fitnah, maka yang seharusnya seorang muslim lakukan pertama kali adalah bersabar. Hadapilah dengan hati-hati dan jauhkanlah sikap gegabah. Hindarilah perselisihan dan perpecahan.
Hendaknya segera mencari tahu kebenarannya. Teliti betul sumber berita dan mintalah pendapat pada orang yang ‘alim dan dapat dipercaya.






Iklan Baris Dapatkan berbagai inspirasi untuk mengHEBAT setiap hari...

Ingin berbisnis baju wanita? potensi untung hingga 100% bahkan lebih >> 081297200852 | pin 75C0A5EC



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar