find us on : | Online : 1 | Today : 36 | Hits : 110 | Total Visitor : 348897
Sabtu, 26 Juli 2014 - 07:07:17 WIB
Mengapa Harus Pasrah?
by : NC | Kategori: Spritual | Dibaca: 1888 kali

Mengapa Harus Pasrah?
    
Ada hal-hal yang merupakan wilayah manusia. Akan tetapi, ada juga hal-hal yang diluar jangkauan manusia karena memang di luar wilayah manusia. Wilayah manusia adalah berusaha, sedangkan hasilnya adalah wilayah Allah. Jika Anda sibuk memikirkan hasil atas usaha yang Anda lakukan, bersiap-siaplah untuk stress. Jika diteruskan, Anda bisa masuk rumah sakit. Tentu saja Anda tidak mau ‘kan.       
    Karena itu, hal-hal yang diluar jangkauan kita, pasrahkan saja kepada Allah. Tugas kita adalah berusaha mengerahkan kemampuan terbaik. Sedangkan, hasilnya pasrahkan saja kepada Allah. Toh, Allah Mahaadil. Allah tidak akan merugikan hamba-Nya. Dengan demikian, kita tidak akan stress.
    Jika hasilnya belum sesuai yang diharapkan, lakukan evaluasi. Mungkin ada yang kurang atau keliru dalam usaha yang kita lakukan. Mungkin kita juga belum berdoa dengan baik dan belum melakukan amal saleh dengan optimal. Karena, hasil yang kita peroleh tidak semata atas usaha yang kita lakukan, tetapi juga bergantung pada doa dan amal saleh kita. Doa dan amal saleh akan memerlancar dan memercepat usaha yang kita lakukan.  
    Dengan demikian, jalani dan tekuni bisnis Anda, berdoa dan beramal saleh, kemudian urusan keuntungan bisnis pasrahkan saja kepada Allah. Total. Setuju!  

Sumber : Buku Menjadi Muslim Milyarder by @AnangSujana






Iklan Baris Dapatkan berbagai inspirasi untuk mengHEBAT setiap hari...

Bisnis syariah All payment berbasis teknologi



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar