find us on : | Online : 7 | Today : 48 | Hits : 200 | Total Visitor : 336266
Senin, 30 Juni 2014 - 07:07:07 WIB
Menentukan Harga Jual
by : NC | Kategori: Bisnis | Dibaca: 1106 kali

Menentukan Harga Jual

Sebagai produsen, sudah tentu kita leluasa untuk menentukan harga jual sebuah produk. Namun, untuk melempar sebuah produk ke pasaran dan agar produk tersebut lebih menarik minat calon pembeli, dibutuhkan strategi jitu, termasuk menentukan harga jual.

Ada beberapa poin penting yang dihitung sebagai penunjang struktur harga jual. Ketika supply lebih rendah dari demand, produsen dapat meninggikan harga karena faktor jumlah barang yang langka namun kebutuhan akan barang tersebut tinggi. Sebaliknya, bila supply stabil atau banyak sementara permintaan juga tetap atau bahkan berkurang, hal inilah yang membuat harga barang menjadi rendah.

Beberapa strategi berikut bisa Anda jadikan  patokan untuk menentukan harga jual;
1. Buatlah produk yang menjadi solusi. Tawarkan 'Black Nastar' saat orang sudah mulai bosan dengan 'Nastar Klasik', misalnya.
2. Pasarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Seperti juallah payung di musim hujan.
3. Tawarkan produk alternatif. Matras karakter adalah alternatif untuk alas tidur, selain produk lain sejenis yang konvensional.
4. Berikan kemudahan pembelian. Program cicilan atau bonus untuk pembelian jumlah tertentu selalu bisa menarik konsumen.
5. Perhatikan daya beli masyarakat. Saat harga kebutuhan pokok meningkat, secara otomatis akan menurunkan daya beli masyarakat akan kebutuhan non primer. Kalau harga produk Anda tinggi, orang akan menunda atau mengurungkan niat membeli produk Anda, sebesar apapun kebutuhannya.






Iklan Baris buku BERBISNIS DG IMAN DAN BUKU MENJADI MUSLIM MILIARDER,SEDIA DI GRAMEDIA.

Belajar bisnis BUSANA MUSLIMAH 2juta dapat harga grosir, PIN 274FC9E6 / 085692305041 / 02196990678



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar