find us on : | Online : 2 | Today : 204 | Hits : 323 | Total Visitor : 410328
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Mau Bisnis? Buang Gengsi
by : IDP | Kategori: Bisnis | Dibaca: 11752 kali

Salah satu penyakit yang mesti dihindari oleh orang yang mau memulai usaha adalah gengsi. Banyak orang lebih memilih keluar masuk pintu perusahaan menjajakan ijazahnya daripada memulai usaha dari nol karena gengsi. Belum punya apa-apa kok jaga gengsi? Nanti, jika sudah jadi orang sukses, secara otomatis hidup menjadi bergengsi.

Jadi, buang rasa gengsi. Nggak ada untungnya. Gengsi tidak akan membuat kita maju. Jika yang bisa kita lakukan saat ini jualan ngampar di pasar-pasar kaget, ya sudah lakukan. Jangan gengsi! Orang jaga gengsi biasanya karena malu. Malu kalau dilihat teman sedang jualan. Padahal, itu hanya perasaan kita. Sesungguhnya, justru teman kita akan menaruh hormat.

Kami punya teman guru. Selain mengajar, dia juga berjualan di pasar-pasar kaget. Saat berjualan, tidak jarang dia bertemu dengan murid-muridnya dan wali murid. Akan tetapi, dia tidak merasa malu. Biasa saja. Justru murid-muridnya dan wali murid dengan senang hati berbelanja kepadanya.

Berjualan itu pekerjaan mulia. Rasulullah saw, istrinya (Khadijah), dan para sahabatnya adalah para pedagang sukses. Imam Abu Hanifah juga pedagang kaya. Islam masuk ke Indonesia juga dibawa oleh para ulama yang sekaligus pedagang.

Karena itu, semestinya kita bangga berprofesi sebagai pedagang. Skala kecil atau besar itu tidak jadi soal. Jika sekarang usaha kita masih kecil, ya tugas kita untuk berusaha membesarkannya. Usaha yang besar itu diawali dari usaha kecil. Maka, kalau masih gengsi, ke laut aja. He..he..he…

 

Rumus Membuang Rasa Gengsi:
·    Sadari gengsi tidak akan membuat sukses.
·    Sadari berdagang itu pekerjaan mulia.

Sumber : Buku "Menjadi Muslim Milyarder" by @AnangSujana






Iklan Baris jual matras murah ukuran 2mtr harga supermurah grosir 380.000. hub 08176793339.

Bisnis syariah All payment berbasis teknologi



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar