find us on : | Online : 3 | Today : 289 | Hits : 1015 | Total Visitor : 511053
Rabu, 30 April 2014 - 07:30:00 WIB
Manajemen Waktu
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 3864 kali

Seringkali kita mendengar orang mengeluh, ‘Saya tak punya waktu untuk membaca’, atau ‘Pekerjaan saya menghabiskan waktu, saya tak bisa liburan.’ Barangkali Anda juga pernah merasakan hal yang sama. Padahal, seperti yang kita sama-sama tahu, di belahan bumi manapun waktu bergerak sama cepatnya. Setiap orang juga diberi waktu yang sama, 24 jam dalam sehari untuk melakukan aktifitas hariannya. Tidak ada yang mendapat jatah lebih dari 24 jam atau kurang dari 24 jam. Namun kenyataannya, masih saja ada ungkapan ‘tak ada waktu’ atau ‘andai ada 26 jam dalam sehari’.

 

Pernahkah Anda berpikir untuk mengevaluasi, bagaimana Anda memanfaatkan waktu yang Anda miliki? Berapa jam Anda tidur? Kapan waktu Anda untuk berkumpul bersama keluarga? Bagaimana dengan liburan, refreshing atau melakukan hobi Anda? Bagaimana pula halnya waktu untuk bersosialisasi dengan tetangga, berapa lama Anda belajar, atau berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk meningkatkan kemampuan atau wawasan Anda?

 

Manajemen waktu diperlukan agar semua yang Anda lakukan bisa terukur dan terencana. Bagaimana melakukannya?

 

Bagi Anda yang belum terlatih mengatur waktu, buatlah daftar atau agenda yang memuat kegiatan Anda sejak dari bangun pagi hingga Anda tidur lagi. Dari daftar itu, Anda bisa melihat, kegiatan apa yang mesti dilakukan, bisa ditunda, atau bahkan dihindari. Dengan kedisiplinan yang terjaga, Anda kemudian akan dapat memilih prioritas kegiatan apa yang harus dikerjakan. Pada akhirnya, Anda akan bisa membuat rencana masa depan Anda.

 

Ingatlah, waktu tak mungkin terulang lagi. Jadi, jangan sia-siakan waktu yang sekarang Anda miliki.






Iklan Baris Dapatkan berbagai inspirasi untuk mengHEBAT setiap hari...

Punya BB, facebook, twitter tapi belum hasilkan uang? malah ngabisin quota, yuk jualan baju aja



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar