find us on : | Online : 3 | Today : 153 | Hits : 383 | Total Visitor : 379789
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Luruskan Niat Berbisnis (2)
by : EM | Kategori: Spritual | Dibaca: 9043 kali

Dalam berbisnis, kita harus meluruskan niat agar bisnis kita sukses dan yang lebih penting lagi dinilai sebagai ibadah. Karena itu, jika ingin meraih kesuksesan dan kekayaan, maka bertanyalah apa niat yang tersembul di balik keinginan kita menjadi orang sukses dan kaya? Apakah supaya dapat menikmati hidup sesukanya, berfoya-foya, meraih popularitas, ataukah agar dapat berjuang di jalan Allah dengan harta dan jiwa? Perbedaan niat itulah yang akan menentukan perbedaan hasilnya.

 

Ketika akan memulai berbisnis, niatkanlah sebagai bentuk ibadah kepada Allah untuk menafkahi keluarga dan memberikan manfaat kepada orang lain. Hal ini sangat penting. Setiap bisnis yang dilakukan dengan niat hanya ingin memeroleh keuntungan dan kekayaan semata tidak akan berkah. Ia mungkin bisa memeroleh harta yang diinginkannya, tetapi tidak keberkahan dari Allah.

 

Sebaliknya, bisnis yang dilandasi dengan niat yang lurus dan murni karena Allah, maka insya Allah akan mendatangkan pertolongan Allah. Jika Allah telah memberikan pertolongan-Nya, niscaya bisnis yang dijalankan dapat berhasil dengan baik, dan yang terpenting lagi memeroleh keberkahan dari-Nya. Adakah keuntungan yang paling bernilai dalam bisnis selain bisnis yang kita jalankan memeroleh berkah dari-Nya?

 

Ketika Umar bin Abdul Aziz dilantik menjadi khalifah, beberapa sahabat beliau, antara lain Salim dan Abdullah, seorang thabi’in (generasi sesudah generasi sahabat) yang wara’ dan takwa, mengirim surat kepadanya.

“Ketahuilah bahwa pertolongan Allah kepada hamba-Nya seimbang dengan niatnya. Barang siapa yang sempurna niatnya, maka akan sempurna pula pertolongan Allah baginya. Sebaliknya, jika niatnya kurang sempurna, maka akan berkurang pula pertolongan Allah sesuai niatnya itu.”

 

Jadi, awali langkah kita memulai bisnis dengan niat yang lurus karena Allah semata. Kita niatkan berbisnis untuk berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwa (QS. Ash-Shaff [61]: 10 – 12).

 

Niat sudah lurus dan bersih. Maka, langkah selanjutnya adalah mulai sekarang juga. Jangan kebanyakan mikir. Siaaaap?

 

Rumus Niat:

Niat lurus = Usaha mulus

Niat bersih = Usaha berkah

 

 Sumber: Buku "Menjadi Muslim Milyarder"






Iklan Baris Ingin berbisnis baju wanita? potensi untung hingga 100% bahkan lebih >> 081297200852 | pin 75C0A5EC

Belajar bisnis boneka modal 2juta dpt harga grosir, itemnya bisa milih PIN 28B3A94E / 08176793339.



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar