find us on : | Online : 2 | Today : 155 | Hits : 432 | Total Visitor : 379791
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Ketika Kekuatan Allah yang Bekerja
by : EM | Kategori: Spritual | Dibaca: 20204 kali

Tahukah Anda, ketika kita bertawakal kepada Allah atas suatu urusan, maka sesungguhnya kekuatan Allah-lah yang akan bekerja. Karena, dengan bertawakal kepada-Nya, berarti kita melibatkan Allah dalam urusan kita. Kita mengharapkan pertolongan-Nya agar urusan kita berhasil dengan baik. Dan, sungguh Allah tidak akan menyia-nyiakan usaha dan tawakal hamba-Nya. Allah Mahakuasa untuk memberikan apa yang kita harapkan.

 

Tidak ada yang sulit bagi Allah. Segalanya mudah bagi-Nya. Ketika Dia berkehendak atas sesuatu, cukuplah bagi-Nya mengatakan, “Kun fayakun” (Jadilah, maka terjadi). Al-Qur’an menerangkan, “Sesungguhnya urusan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu, Dia hanya berkata kepadanya, ‘Jadilah! Maka jadilah sesuatu itu.” (QS. Yasin [36]: 82).

 

Karena itu, mudah saja bagi Allah untuk mengeluarkan kita dari kesulitan yang mengimpit menuju kemudahan dan kelapangan. Teramat mudah bagi Allah untuk memudahkan urusan bisnis kita dan memberikan rezeki berlimpah bagi kita. Sangat mudah bagi Allah untuk menganugerahkan keberhasilan bagi kita. Segalanya ada dalam genggaman dan kuasa Allah Swt.

 

Karena itu, apapun urusan kita, lakukan usaha terbaik, perkuat dengan doa dan amal saleh, selebihnya pasrahkan secara total kepada Allah. Insya Allah, kekuatan Allah-lah yang akan bekerja. Dan, jika Allah telah “turun tangan” memberikan pertolongan-Nya kepada kita, apapun urusan kita akan berhasil dan sukses.

 

Hapuskan niat menggantungkan harapan pada orang lain apalagi yang mengarah praktek syirik. Jika memang ada orang lain yang membantu, sesungguhnya itu adalah “tangan-tangan Allah” yang bekerja membantu kita melalui orang lain.

 

Mulai sekarang, latih ketawakalan itu. Setelah berusaha bersungguh-sungguh, serahkan semua hasil dan keputusan pada Allah. Apapun yang terjadi, jika sudah tertanam tawakal dalam diri, mudah Allah memberikan kita inginkan dan terbaik bagi hambaNya yang bertawakal.

 

Sumber : Buku "Menjadi Muslim Milyarder"






Iklan Baris jual matras murah ukuran 2mtr harga supermurah grosir 380.000. hub 08176793339.

cara menghasilkan uang secara online, resmi bersertifikat nasional dan internasional.



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar