find us on : | Online : 1 | Today : 179 | Hits : 237 | Total Visitor : 365728
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Keajaiban pada Keberanian
by : EM | Kategori: Motivasi | Dibaca: 11460 kali

Hal-hal besar terjadi karena keberanian. Ketika Wright bersaudara (Orville Wright dan Wilbur Wright) mengumumkan bahwa mereka adalah orang pertama yang akan terbang, kebanyakan orang mengejeknya dan menganggapnya gila. Namun, Wright bersaudara tidak peduli dengan ejekan orang. Mereka berjuang bertahun-bertahun dengan berbagai kegagalan yang dialami. Hingga pada akhirnya Wright bersaudara berhasil membuat pesawat terbang, sehingga manusia benar-benar bisa terbang seperti burung.

 

Pasukan Thariq bin Ziyad dapat membebaskan Andalusia (sekarang Spanyol) karena keberanian pasukan muslim yang dipimpin Thariq. Setelah melewati selat Gibraltar dan merapat di pantai Andalusia, Thariq membakar semua kapal armadanya untuk membakar semangat berperang pasukannya. Kemudian, Thariq berpidato, “Wahai pasukan muslim, di hadapan kalian ada musuh-musuh Allah dan rasul-Nya. Sementara, di belakang kalian lautan. Jika kalian maju dan gugur, maka kalian menjadi syuhada dan memeroleh surga. Sebaliknya, jika kalian mundur dan lari, maka kalian akan binasa di lautan dan mati sia-sia.”

 

Pembakaran kapal dan pidato Thariq membakar semangat pasukan muslim. Mereka berperang dengan gagah berani. Akhirnya, dengan pertolongan Allah, pasukan muslim berhasil membebaskan Andalusia. Sejak saat itu, dimulailah pembangunan peradaban Islam di Andalusia.

 

Belajar dari dua kisah di atas, jelas sekali bahwa keajaiban-keajaiban itu ada pada keberanian. Jika tidak pernah berani membuka usaha, maka mana mungkin kita akan memeroleh kesempatan sukses sebagai pengusaha. Berani mencoba membuka usaha, itu berarti 50% berhasil dan 50% gagal. Sementara, jika tidak pernah berani mencoba membuka usaha, itu artinya 0% berhasil dan 100% gagal. Mau pilih yang mana? Orang beriman salah satu cirinya adalah berani. Dan, orang berani itu dekat dengan keberuntungan. Jadi, “bakar” kapal Anda guna membangkitkan keberanian dalam diri untuk membuka usaha.     

 

Sumber: Buku "Menjadi Muslim Milyarder"






Iklan Baris Expidisi di sungai mahakam pengankutan barang atau sejenisnya Memberikan Pelayanan yg terbaik.

cara menghasilkan uang secara online, resmi bersertifikat nasional dan internasional.



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar