find us on : | Online : 1 | Today : 155 | Hits : 438 | Total Visitor : 379791
Jumat, 20 Desember 2013 - 14:40:00 WIB
Katakan
by : EM | Kategori: Motivasi | Dibaca: 4873 kali

Penyakit lainnya yang harus dijauhi oleh orang yang ingin berwirausaha adalah malas. Seperti pada kisah di artikel “Jangan bermalas-malasan”, malas tidak mendatangkan manfaat apapun. Sebaliknya, ia hanya mengakibatkan kerugian demi kerugian. Orang malas tidak akan mampu menatap masa depannya. Ia hanya berkhayal dan berharap nasib baik mendekat dalam kehidupannya. Jika ia tidak mau mengenyahkan penyakit mentalnya ini, kemungkinan besar masa depannya akan suram.

 

Bagaimana mau memulai dan membangun usaha jika memelihara rasa malas. Usaha itu perlu dibangun dengan kerja keras, kesungguhan, doa, dan amal saleh. Itu semua membutuhkan perjuangan yang berdarah-darah. Jika orang memulai usaha, tetapi memelihara rasa malas. Dijamin ia akan “mati” di tengah jalan. Usahanya kemungkinan besar akan bangkrut.

 

Pemalas itu jiwanya sakit. Ia ingin memeroleh hasil berlimpah dengan usaha alakadarnya. Mana ada? Karena itu, rasa malas harus dibunuh. Dengan apa? Dengan cara melakukan hal-hal yang tidak membuat kita malas. Lakukan saja meski malas. Lakukan saja meski ragu dan tidak yakin. Kalahkan dengan memulai melakukan pekerjaan tersebut dengan bismillah.  

 

Memulai aktivitas dengan membaca bismillah berarti kita melibatkan Allah dalam pekerjaan kita. Pertama, bermakna kita meminta pertolongan kepada Allah agar pekerjaan atau aktifitas yang kita lakukan pada hari itu berjalan dengan baik dan lancar, serta memberikan hasil yang memuaskan.

 

Kedua, bermakna kita bekerja dan beraktifitas atas nama Allah. Itu artinya, kita harus sungguh-sungguh dalam pekerjaan kita. Tidak boleh setengah-setengah. Karena, kita bertindak atas nama Allah. Allah ikut serta dalam pekerjaan kita. Dengan demikian, Allah akan membimbing kita dalam pekerjaan yang kita lakukan, sehingga memberikan hasil sesuai yang diharapkan.

 

Dahsyat! Kalau Allah sudah terlibat dalam usaha kita, insya Allah hasilnya akan memuaskan. Karena itu, bunuh rasa malas, mulai dan lakukan usaha dengan sungguh-sungguh.  

 

Sumber: Buku “Menjadi Muslim Milyarder” karya @AnangSujana

 






Iklan Baris Ingin berbisnis baju wanita? potensi untung hingga 100% bahkan lebih >> 081297200852 | pin 75C0A5EC

Dapatkan berbagai inspirasi untuk mengHEBAT setiap hari...



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar