find us on : | Online : 3 | Today : 40 | Hits : 100 | Total Visitor : 416965
Jumat, 28 Februari 2014 - 07:08:30 WIB
Kacamata Kehidupan
by : NC | Kategori: Spritual | Dibaca: 5178 kali

Segala sesuatu yang Anda alami dan rasakan semuanya bermula dari bagaimana Anda menatapnya. Ya. Coba bayangkan, Anda sedang berada di puncak gunung Himalaya. Salju tebal menutupi permukaannya, sejauh Anda memandang hanya nuansa putih yang terlihat. Kabut tipis akan keluar dari lubang hidung Anda. Apa yang Anda rasakan? Sebagian orang akan menjawab 'dingin' atau 'sejuk' dan semacamnya. Sebagian lagi mungkin akan mengatakan 'sepi' atau 'sunyi'. Barangkali sebagian lainnya akan merasakan 'senang' atau 'tenang'. Semua perasaan itu, tergantung dari bagaimana Anda memandangnya.

Begitu pun warna hidup, semua terlihat dari bagaimana Anda menggunakan kacamata Anda. Cuaca yang cerah dan warna-warni bunga yang segar akan terlihat menarik bila Anda melihatnya dari balik kacamata bening. Sebaliknya, semua akan terlihat gelap bila Anda memandangnya dengan memakai kacamata rayban. Seperti halnya kacamata dengan disain yang sempurna akan lebih enak dipakai ketimbang kacamata dengan kaca yang retak.
Mari kita analogikan pada hidup yang Anda jalani. Jika Anda menggunakan 'kacamata gelap' untuk melihat semua yang Anda miliki, bisa jadi Anda akan melihat rumput di halaman rumah Anda buruk dan nampak tidak segar. Rumah yang Anda tempati terasa sempit, sumpek, panas dan sebagainya. Anda bisa lihat bahwa 'Kacamata kelabu' akan membuat apapun yang Anda lihat menjadi kusam.
Begitu pula bila Anda melihat pada hidup Anda dengan kacamata berkaca retak; kacamata 'Curiga' atau 'Buruk Sangka'. Kacamata yang keliru bisa menyeret kita pada hidup yang penuh angkara, benci dan dendam. Cobalah untuk selalu menggunakan kacamata bening, agar apa-apa yang Anda lihat nampak cerah, tentram dan damai hingga hidup pun terpantul dengan indah.

Hidup dan kehidupan akan menjadi baik dan membawa kebaikan bila Anda selalu memandang dari kacamata yang baik. Saat jodoh belum juga datang menjemput, misalnya, gunakanlah kacamata bening Anda, dan Anda akan menemukan bahwa Anda sedang diberi kesempatan seluas-luasnya oleh Allah untuk menimba ilmu dan kesempatan. Bila Anda 'hanya' memiliki rumah kecil sederhana dengan perabot seadanya, pandanglah kebaikan yang meliputi rumah itu; biar kecil tapi nyaman, ada senyum istri yang mengembang kala Anda letih pulang mencari nafkah. Ketika masalah menimpa kehidupan Anda, pandanglah dengan mata lebar, bahwa dibalik kesulitan pasti ada dua jalan keluar.

Jadikan hidup ini lebih baik dengan bijak memilih kacanata yang baik.






Iklan Baris Belajar bisnis boneka modal 2juta dpt harga grosir, itemnya bisa milih PIN 28B3A94E / 08176793339.

Bisnis syariah All payment berbasis teknologi



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar