find us on : | Online : 4 | Today : 181 | Hits : 288 | Total Visitor : 365730
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Jangan Serakah
by : EM | Kategori: Spritual | Dibaca: 10888 kali

Serakah adalah biang malapetaka. Dalam menjalankan usaha, hindari sifat serakah. Sifat serakah akan mendorong seseorang menghalalkan segala cara dalam membangun usahanya. Ia tidak sungkan menjatuhkan saingan usahanya meski dengan cara licik sekalipun.

 

Sejatinya, serakah hanya akan menghancurkan diri sendiri. Cepat atau lambat orang yang menghalalkan segala cara dalam berbisnis pasti akan hancur. Ini sunnatullah yang berlaku universal. Mari kita belajar dari kisah berikut ini.  

 

Wahab bin Munabbih berkisah, pada masa Nabi Isa as. terdapat tiga orang pengembara. Di tengah perjalanan, mereka melewati sebuah kampung yang sudah hancur. Di reruntuhan puing-puing bangunan, ketiga pengembara itu menemukan sekantong emas batangan. Mereka begitu bergembira dengan harta temuan mereka.

           

Karena telah melakukan perjalanan jauh, ketiga pengembara itu merasa lapar. Mereka sepakat menyuruh salah seorang di antara mereka pergi ke pasar untuk membeli makanan. Orang yang ditunjuk pun pergi ke pasar.

           

Setelah seorang dari mereka pergi untuk membeli makanan, kedua orang lagi menyusun rencana jahat. Mereka sepakat membunuh teman mereka sekembalinya dari pasar, sehingga harta temuan itu hanya akan dibagi dua. Sementara itu, seorang yang pergi ke pasar juga memiliki rencana jahat. Ia menginginkan semua harta temuan itu. Maka, ia menaruh racun pada makanan yang dibelinya agar kedua temannya itu mati. Dengan demikian, harta temuan itu akan dimiliki sendiri.

           

Ketika seorang yang ditugasi membeli makanan itu kembali dari pasar sambil membawa makanan, dua pengembara lainnya langsung menghajarnya hingga tewas. Kedua pengembara itu merasa senang karena harta temua itu akan dibagi dua saja. Kemudian, mereka memakan makanan yang dibawa temannya yang telah mereka bunuh itu. Mereka tidak tahu kalau makanan itu telah dicampur racun. Tak ayal lagi, usai memakan makanan itu, kedua pengembara itu tewas.

           

Kisah di atas memberikan pelajaran berharga bagi kita. Sifat serakah  telah membuat manusia lupa diri. Kita lupa untuk bersyukur dengan apa yang dimiliki. Kita terus merasa kurang dan kurang. Sudah punya rumah bagus, kendaraan, dan harta yang cukup, tetapi masih merasa kurang.

 

Kita menginginkan yang lebih dari itu. Kita curahkan segenap kemampuan, tenaga, waktu, dan pikiran untuk mengejar keinginan diri yang tak pernah puas. Celakanya dengan menempuh segala cara. Tidak peduli halal dan haram.  

 

Astagfirullahal ‘azhiim...

Sumber: Buku "Menjadi Muslim Milyarder"






Iklan Baris jual matras murah ukuran 2mtr harga supermurah grosir 380.000. hub 08176793339.

Di Jual Rumah Ada 2 unit luas 120m2 tingkat 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 550jta perunit



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar