find us on : | Online : 1 | Today : 186 | Hits : 267 | Total Visitor : 402514
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Jangan Melihat Besarnya Masalah
by : AS | Kategori: Motivasi | Dibaca: 4165 kali

Pernahkah kita suntuk karena banyaknya masalah? Pekerjaan yang menumpuk? Atau rumah yang berantakan dan anak yang selalu rewel? Yang terjadi biasanya kita akan cepat marah pada siapapun. Dan kita mulai menyalahkan orang lain, bos, teman, pembantu, dan lain-lain. Atau kalau tidak kita akan membiarkan itu semua. Selesaikah masalah?

 

Menyalahkan orang lain justru akan menambah beban masalah. Apalagi jika kita terus meratapi 'kenapa aku punya masalah' atau 'kok nggak selesai-selesai' tapi tak melakukan upaya apa-apa. Dan menunda menyelesaikan dengan alasan bingung, pusing atau apapun akan semakin menumpuk masalah. Karena pekerjaan dan aktivitas akan terus mewarnai hidup kita yang dinamis. Dan masalah yang timbul adalah sebuah keniscayaan. Tak bisa kita hindari.

 

Tahukah kita, bahwa perasaan suntuk, bingung, malas, dan merasa terhimpit masalah karena kita membesarkan masalah. Sehingga jalan menuju solusi maupun hikmah yang terkandung di dalamnya seakan hilang dan gelap. Mengapa kita tidak memikirkan sebuah langkah yang walaupun kecil dan remeh tapi menuju solusi. Mencoba untuk mengerjakan satu persatu atau meminta bantuan orang lain jika tak mampu. Sebuah benang ruwet tidak akan pernah terurai sampai kita menarik ujungnya untuk mulai mengurainya. Begitulah sebuah pemecahan besar yang harus dimulai dengan langkah kecil yang sederhana. Tapi segeralah mulai.

 

Satu ilustrasi dari seorang pendaki gunung pemula bisa dijadikan inspirasi. Ketika mereka masih di bawah, mereka akan melihat tingginya gunung yang akan didaki. Kita melihat tinggi gunungnya tentu akan ciutlah nyali. Sama seperti membesarkan masalah. Tapi para pendaki itu selalu berkata jangan lihat tinggi gunungnya, tapi ayo mulailah berjalan. Nanti kita akan takjub dengan usaha kita jika sudah sampai di atas. Yang penting mulai mekangkah.*






Iklan Baris Punya BB, facebook, twitter tapi belum hasilkan uang? malah ngabisin quota, yuk jualan baju aja

Di Jual Rumah Ada 2 unit luas 120m2 tingkat 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 550jta perunit



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar