find us on : | Online : 2 | Today : 311 | Hits : 713 | Total Visitor : 510446
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Jangan Hiraukan Orang Lain
by : EM | Kategori: Motivasi | Dibaca: 11623 kali

Sebagian dari kita mungkin terlalu sibuk untuk mendengarkan pendapat orang lain, sementara sebagian lain memilih untuk tidak menghiraukan orang lain. Bagaimana dengan Anda?

 

Seseorang pernah mengatakan berulang-ulang, “Bersikaplah masa bodoh, hidupmu akan tenang.” Ungkapan ini saya renungkan sambil mengamati kritikan, pendapat, dan perbincangan orang lain. Saya pun mendapati omongan maupun celaan mereka bermacam-macam.

 

Di antara mereka ada yang jujur memberikan nasihat, akan tetapi tidak menguasai seni memberikan nasihat. Oleh karena itu, penuturannya justru akan membuat Anda bersedih ketimbang bahagia.

 

Di antara mereka ada juga yang pendengki yang hanya bermaksud membuat Anda bersedih dan sakit hati. Ada juga yang kurang pengalaman. Dia akan berbicara tentang sesuatu yang tidak diketahuinya secara pasti. Padahal, jika orang seperti ini memilih diam, niscaya akan lebih baik baginya.

 

Di antara mereka ada juga yang pada dasarnya memiliki sifat yang suka mengkritik. Dia selalu melihat kehidupan ini dengan pandangan yang jelek.

 

Ada juga orang yang tidak memikirkan ucapannya terlebih dahulu. Misalnya, dia mendatangi Anda setelah Anda menikahi. Dia lalu berkata, “Kenapa kamu meminang Fulanah? Kenapa juga kamu menikahinya?”

Anda pasti ingin berteriak di depan wajahnya, “Aku sudah menikah, titik! Sudahlah. Semuanya sudah selesai. Lagi pula, tidak ada yang meminta pendapatmu.”

 

Atau ada yang mendatangi Anda setelah Anda menjual mobil Anda lalu berkata, “Coba kamu memberi tahuku sebelumnya. Si Fulan akan membeli mobilmu dengan harga yang lebih tinggi.”

“Sobat, sudahlah. Aku sudah menjual mobilku. Urusanku sedah selesai. Jangan mengusikku.”

 

Umumnya, tidak ada seorang pun yang bisa lepas dari pengkritik meskipun dia berusaha menyendiri di puncak gunung. Oleh karena itu, Anda tak perlu menyiksa diri Anda sendiri dengan terus menghiraukan omongan orang lain.

 

 






Iklan Baris Di Jual Rumah Ada 2 unit luas 120m2 tingkat 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 550jta perunit

Dapatkan berbagai inspirasi untuk mengHEBAT setiap hari...



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar