find us on : | Online : 5 | Today : 46 | Hits : 163 | Total Visitor : 336264
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Jangan Hiraukan Omongan Orang
by : EM | Kategori: Motivasi | Dibaca: 4406 kali

Ada pepatah mengatakan, "Kalau selera seluruh orang itu sama, niscaya barang dagangan tidak laku."

 

Diceritakan bahwa Juha menunggangi seekor keledai. Anaknya berjalan kaki di sampingnya. Mereka berdua meilntas di depan sekelompok orang. Orang-orang itu berkata, "Lihatlah ayah yang biadab ini. Dia menunggangi keledai dengan santai dan membiarkan putranya berjalan di bawah terik matahari."

 

Omongan itu terdengar oleh Juha. Dia langsung menghentikan langkah keledainya dan turun lalu menaikkan putranya di atas keledai.

 

Keduanya melanjutkan perjalanan lagi. JUha merasa bangga dengan keadaan ini. mereka lalu lewat di depan kelompok lain. Salah seorang dari mereka berkata, "LIhatlah anak durhaka itu. Dia enak-enakan menunggangi keledai sementara ayahnya dibiarkan berjalan di bawah terik matahari."

 

Omongan itu didengar Juha. Dia kembali menghentikan keledainya dan ikut naik bersama putranya agar terhindar dari omongan dan kritikan orang lain.

 

Setelah itu, keduanya melewati kelompok lain. Mereka berkata, "Lihatlah kedua orang yang tak punya belas kasihan itu. Mereka tidak mengasihani binatang sama sekali."

 

Demi mendengar komentar mereka itu, Juha pun langsung turun dan berkata, "Turunlah, Nak!" Anak itu turun dan berjalan di samping ayahnya dan tidak ada yang menunggangi keledai itu.

 

Keduanya terus berjalan dan melintas di depan kelompok lain. Mereka yang melihatnya berkomentar, "Lihatlah dua orang dungu ini. Keduanya berjalan kaki dan keledai mereka tidak ada yang menunggangi. Padahal, keledai itu diciptakan untuk ditunggangi."

 

Juha pun memekik kesal sambil menarik anaknya. Keduanya lalu masuk ke bawah perut keledai itu dan mengangkatnya.

 

Jika saya bersama mereka pada saat itu dan melihat langsung kejadian Juha ini, niscaya saya akan berkata kepadanya, "Sobat, bertindaklah sesuai kehendakmu. Jangan hiraukan omongan orang. Sebab, membuat semua orang senang adalah cita-cita yang tidak mungkin tercapai."

 

Semoga Anda dapat mengambil hikmah dari cerita ini. Amin.

 

 






Iklan Baris Menjual Jaket bola dengan harga Murah dan ada diskon juga.. Welcome reseller dan dropship

Belajar bisnis BUSANA MUSLIMAH 2juta dapat harga grosir, PIN 274FC9E6 / 085692305041 / 02196990678



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar