find us on : | Online : 1 | Today : 72 | Hits : 108 | Total Visitor : 388108
Selasa, 01 Juli 2014 - 07:07:07 WIB
Jadwal Prioritas
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 1053 kali

Jadwal Prioritas


Stephen Covey, penulis buku best seller '7 Habbits' berkata, "Jangan memprioritaskan jadwal Anda, tetapi jadwalkan prioritas Anda."

Sibuk, adalah alasan utama bagi orang yang hidup di kota-kota besar untuk membuat alasan terhadap sesuatu hal. Tidak sempat olahraga, tidak ada waktu bermain dengan keluarga, lupa makan, bahkan tidak bisa bersosialisai dan bersilaturrahmi dengan tetangga juga karena alasan sibuk. Kesibukan seolah menjadi ciri orang-orang yang dekat dengan kesuksesan. Sebagian dari kita bahkan mengeluhkan waktu yang hanya tersedia 24 jam dalam sehari. Tergesa-gesa adalah makanan harian, seolah-olah hidup hanyalah sebuah perlombaan; siapa yang mengumpulkan materi lebih banyak dan lebih cepat, dialah pemenangnya. Kata-kata 'Waktu adalah Uang' seakan sudah mendoktrin dan hidup di alam bawah sadar, sehingga tak bisa diutak-atik lagi.

Untuk mencapai impiannya, seseorang rela berbuat sesuatu hal dengan mengenyampingkan kebutuhan hati dan nuraninya dan melupakan ketenangan yang sebenarnya adalah haknya. Seseorang yang sibuk tidak bisa lagi membaca, mendengar dan memperhatikan hatinya karena pikirannya sudah dipenuhi dengan berbagai persoalan, target dan jadwal.

Saat hidup Anda terlalu berkutat dengan target hingga melupakan kebutuhan hati Anda, cobalah ambil waktu sejenak untuk merenung. Sudah waktunya Anda merubah jadwal hidup Anda. Seperti yang diurai sebelumnya, jadwalkanlah prioritas Anda, bukan prioritaskan jadwal Anda. Dengan menjadwal apa yang menjadi prioritas Anda, dengan mudah Anda akan terbiasa untuk memilih hal mana yang benar-benar dibutuhkan. Dengan demikian, kedamaian dan ketenangan pikiran dapat Anda miliki, sehingga Anda pun dapat meraih hidup yang lebih berkualitas.






Iklan Baris Expidisi di sungai mahakam pengankutan barang atau sejenisnya Memberikan Pelayanan yg terbaik.

Dapatkan berbagai inspirasi untuk mengHEBAT setiap hari...



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar