find us on : | Online : 4 | Today : 183 | Hits : 323 | Total Visitor : 387701
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Jadilah Diri Sendiri
by : EM | Kategori: Motivasi | Dibaca: 8331 kali

Pernahkah Anda merasa bosan dengan kehidupan Anda sendiri, dengan rutinitas Anda sendiri, atau pun dengan diri Anda sendiri? Jika Anda menjawab “ya” untuk ketiga pertanyaan tadi, mungkin saat itu Anda sedang mengalami fase kejenuhan karena aktivitas yang cenderung monoton atau mungkin Anda sedang berada di titik terendah dan hampir putus asa karena kehidupan Anda seolah jalan di tempat, tidak bergerak ke arah mana pun. Lalu apakah yang Anda lakukan saat itu? Apakah Anda hanya diam mengikuti ke mana hidup membawa Anda atau Anda mencoba menemukan titik masalah dan mencari cara untuk mengubah keadaan menjadi sesuatu yang menyenangkan dan semakin membahagiakan dari hari ke hari?

 

Anda mungkin berpikir untuk mengikuti pelatihan ini atau pelatihan itu untuk memperbaiki keadaan Anda. Anda rajin menghadiri seminar ini dan itu untuk meningkatkan kualitas diri Anda. Namun, setelah sekian banyak pelatihan, seminar, atau pun kajian yang Anda ikuti, akhirnya Anda menemukan bahwa tidak ada perubahan sama sekali dalam karir Anda, penghasilan Anda, dan seluruh aspek kehidupan Anda. Anda sudah mengikuti anjuran si A untuk memperbaiki penampilan. Anda juga sudah menjalankan saran dari si B untuk bersikap lebih ramah kepada orang-orang yang Anda temui. Anda bahkan sudah mengaplikasikan semua yang diajarkan dalam pelatihan yang Anda hadiri, namun belum ada juga tanda-tanda peningkatan dalam keseharian Anda. Lalu, apa yang salah dengan Anda?

 

Sobat, ketahuilah bahwa sehebat apa pun orang-orang di sekitar Anda, setepat apa pun nasihat yang diberikan oleh para trainer, Anda tidak akan merasakan perubahan dalam diri Anda jika Anda belum mengenal diri Anda dan menjadi diri Anda sendiri. Anda membandingkan apa yang Anda capai dengan apa yang orang lain capai tanpa memperhatikan apa yang telah Anda miliki, tanpa memperhatikan proses yang telah mereka lalui. Anda sibuk berlomba dengan orang lain tanpa membuat target-target untuk diri Anda sendiri. Anda menilai apa yang Anda lakukan untuk membuat orang lain terkesan, Anda menjadikan orang lain sebagai tolok ukur keberhasilan Anda dalam bersikap atau pun bekerja.

 

Sesekali, Anda mungkin ingkar terhadap janji Anda kepada diri Anda sendiri untuk pulang tepat waktu karena ingin dinilai loyal terhadap atasan/perusahaan oleh rekan-rekan kerja Anda yang lain. Padahal dengan bersikap seperti itu, sesungguhnya Anda telah membohongi seseorang yang paling Anda percaya, yaitu diri Anda sendiri. Hal inilah yang akhirnya mengikis rasa percaya diri Anda waktu demi waktu. Pikiran Anda akan meyakini bahwa seseorang yang Anda percaya telah membohongi Anda, maka kepercayaan Anda kepada diri sendiri perlahan-lahan berkurang dan mungkin saja hilang.

 

Anda telah menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk menciptakan kesan positif pada diri Anda, namun Anda tidak memperhatikan apa yang benar-benar Anda inginkan. Sekarang, cobalah tanyakan kepada diri Anda, apakah Anda telah ada di posisi yang Anda inginkan? Apakah Anda memiliki kompetensi yang sesuai dengan bidang yang Anda tekuni saat ini? Apakah dengan ada di sana membuat Anda menghargai diri Anda sendiri? Apakah semua yang Anda miliki menjadikan Anda pribadi yang bersyukur?

 

Sobat, dengan mengenali diri Anda sendiri, akan lebih mudah bagi Anda untuk mencintai diri sendiri serta menjadi diri Anda sendiri. Anda kan lebih menghargai diri Anda dan apa pun yang Anda miliki. Anda tidak perlu berusaha berbuat A atau B atau mengingkari janji terhadap diri sendiri untuk memesona mereka sebab apa yang Anda lakukan adalah untuk kebaikan diri Anda sendiri. Energi Anda akan lebih banyak dipakai untuk memperbaiki kualitas diri dan fokus ke dalam perkembangan diri Anda. Dengan begitu, orang lain pun akan mengenal Anda sebagai diri Anda dan menghargai Anda sebagaimana adanya Anda. 






Iklan Baris buku BERBISNIS DG IMAN DAN BUKU MENJADI MUSLIM MILIARDER,SEDIA DI GRAMEDIA.

Di Jual Rumah Ada 2 unit luas 120m2 tingkat 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 550jta perunit



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar