find us on : | Online : 2 | Today : 30 | Hits : 130 | Total Visitor : 342134
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Ingin Sukses? Sabar
by : EM | Kategori: Motivasi | Dibaca: 10315 kali

Jangan iri melihat teman yang meraih kesuksesan berbisnis dalam waktu relatif cepat. Setiap orang punya jalan sukses masing-masing. Si Andri  mungkin jalan suksesnya setelah 5 tahun membuka usaha. Sementara, si Tono jalan suksesnya setelah 10 tahun membuka usaha. Jalan usaha yang ditempuh juga berbeda-beda.

 

Karena itu, lebih baik kita fokus meningkatkan kualitas diri daripada sibuk mengomentari kesuksesan orang lain. Lain halnya jika memetik pelajaran darinya. Yang pasti sukses itu perlu proses. Tidak ada yang instan. Bila kesuksesan itu begitu mudah dan cepat diraih, biasanya itu tidak langgeng.

 

Kesuksesan yang diraih dengan perjuangan berdarah-darah akan terasa lebih nikmat. Ibarat orang yang benar-benar sudah kehausan, kemudian menemukan segelas air. Tentu meminum air saat itu terasa jauh lebih nikmat dibanding dalam kondisi normal.    

 

Semakin berat ujian yang dialami dalam merintis dan membangun usaha, insya Allah akan semakin besar pula kesuksesan yang akan diraih. Jangan cengeng menghadapi ujian dalam bisnis. Hadapi dan jalani saja dengan sabar. Karena, sejatinya kesabaran itu tidak ada batasnya. Kitalah yang membatasinya.   

 

Jadi, jalani saja lika-liku usaha yang kita geluti. Sabar dan terus berusaha dan berdoa. Insya Allah pada waktunya kita akan meraih kesuksesan.

Man shabara zhafira (Siapa yang bersabar akan beruntung).

 

Biasakan membaca doa ini setelah shalat lima waktu, “RABBANAA AFRIGH ‘ALAINAA SHABRAN WA TSABBIT AQDAAMANAA WANSHURNAA ‘ALAL QAUMIL KAAFIRIIN.”

“Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, kokohkanlah langkah kami, dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir.” (QS. Al-Baqarah [2]: 250).

 

Rumus Sukses:

-          Jangan iri dengan kesuksesan orang lain

-          Bersabar dalam menjalani usaha

-          Terus berusaha dan berdoa

 

Sumber: Buku "Menjadi Muslim Milyarder"






Iklan Baris Punya BB, facebook, twitter tapi belum hasilkan uang? malah ngabisin quota, yuk jualan baju aja

buku BERBISNIS DG IMAN DAN BUKU MENJADI MUSLIM MILIARDER,SEDIA DI GRAMEDIA.



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar