find us on : | Online : 7 | Today : 48 | Hits : 189 | Total Visitor : 336266
Senin, 18 Agustus 2014 - 07:07:17 WIB
Hati-hati dengan Waralaba
by : NC | Kategori: Bisnis | Dibaca: 1232 kali

Hati-hati dengan Waralaba


Dalam beberapa tahun belakangan, dunia bisnis dan perekonomian di Indonesia semakin marak dengan berkembangnya berbagai bisnis franchise atau waralaba. Pelaku usaha pun semakin tergiur dengan tawaran waralaba karena peluang untuk meraup untung lebih cepat karena faktor ‘nama’ atau produk  yang dibawa sudah lebih dikenal khalayak ketimbang harus memperkenalkan produk baru dan memulai segala sesuatunya dari awal.

Dalam buku ‘Menjadi Muslim Milyarder’ yang ditulis oleh @AnangSujana, dikatakan boleh-boleh saja mewaralabakan usaha kita ketika sudah maju. Akan tetapi, pastikan kita sudah membuat sistemnya dengan baik. Kita juga perlu memantau pembeli waralaba kita. Berikan bimbingan yang terbaik. Karena, mereka telah mengeluarkan uang cukup banyak untuk membeli merek kita. Jangan dilepas begitu saja ketika sudah dilatih sekali.

Yang harus diingat, menurut Pak Anang, bahwa maju atau mundurnya, bahkan bangkrutnya, pembeli waralaba kita, juga merupakan tanggung jawab kita. Bayangkan jika pembeli waralaba itu adalah pensiunan. Ia gunakan uang pensiunnya untuk membeli waralaba kita. Ia menaruh harapan besar pada usaha waralaba yang dibelinya. Akan tetapi, kita kurang memberikan bimbingan. Kemudian, usahanya nggak jalan. Bukankah kita ikut bertanggung jawab?
    
Oleh karena itu, jelas beliau, kalau kita belum siap untuk mengelola waralaba, lebih baik jangan terburu-buru mewaralabakan usaha kita. Jika ada orang yang tertarik dengan usaha kita, ya sudah kita ajari saja dan kita jadikan mitra tanpa dipungut biaya. Ini akan menjadi ladang amal saleh bagi kita. Insya Allah usaha kita akan terus berkembang dan maju.

Bagaimana dengan Anda?   







Iklan Baris Expidisi di sungai mahakam pengankutan barang atau sejenisnya Memberikan Pelayanan yg terbaik.

jual matras murah ukuran 2mtr harga supermurah grosir 380.000. hub 08176793339.



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar