find us on : | Online : 4 | Today : 154 | Hits : 387 | Total Visitor : 379790
Senin, 17 Februari 2014 - 07:08:30 WIB
Efisiensikan Bisnis Anda
by : NC | Kategori: Bisnis | Dibaca: 1289 kali

Efisiensi adalah dimana sebuah bisnis atau usaha yang memproduksi barang atau jasa dengan seminim-minimnya pemborosan.  Sekarang ini berbagai inovasi dan teknologi sudah berkembang sedemikian rupa sehingga mampu mendukung dan mendorong efisiensi pada setiap usaha.
Efisiensi yang dilakukan oleh pelaku bisnis dipercaya sebagai penunjang utama meningkatnya keberhasilan atau kesuksesan sebuah bisnis dengan menggunakan sumber daya yang ada dengan sebaik-baiknya.
Agar bisnis Anda berkembang, sebagai pengusaha atau pelaku bisnis Anda harus dapat membaca pergerakan pasar yang saat ini sudah lebih kompetitif dan menuntut Anda untuk lebih cepat mengatasi tantangan bisnis dan menangkap peluang. Namun, bisnis yang tetap efisienlah yang akan dianggap berhasil dan mampu bersaing dengan pengusaha lainnya.
Efisiensi dapat dilakukan pada berbagai aspek dalam usaha Anda. Coba Anda simak paparan berikut;

1.    Menekan biaya operasional dan memangkas biaya yang tak perlu.
Memilih cara-cara yang lebih hemat. Contoh mudah, untuk mempromosikan bisnis Anda, beragam cara yang mudah dan murah bisa Anda pilih, seperti Viral Marketing, teknik pemasaran dari mulut ke mulut. Atau penggunaan social media seperti twitter sebagai sarana promosi saat ini adalah bukan hal yang sulit. (baca buku Twitter is Money)
2.    Menghindari hal-hal yang tak perlu
Hutang dan Piutang adalah penyakit berbahaya yang harus dijauhi. Karena itu Anda harus pintar-pintar memantau kondisi keuangan usaha Anda. Sekali Anda terjerat hutang, Anda akan sulit berefisiensi. Akan lebih mudah bila Anda mencari rekan usaha ketimbang hutang usaha.
3.    Meningkatkan produktivitas.
Anda bisa saja meningkatkan omzet usaha Anda dengan memanfaatkan sumber daya yang Anda miliki. Pilihlah karyawan yang benar-benar produktif agar Anda dapat membentuk tim kerja yang solid dan efektif. Anda bisa juga menurunkan margin agar Anda bisa meningkatkan penjualan, namun tetap mempertahankan kualitas produksi Anda.

(dari berbagai sumber)






Iklan Baris Punya BB, facebook, twitter tapi belum hasilkan uang? malah ngabisin quota, yuk jualan baju aja

Di Jual Rumah Ada 2 unit luas 120m2 tingkat 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 550jta perunit



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar