find us on : | Online : 6 | Today : 47 | Hits : 179 | Total Visitor : 336265
Selasa, 28 Oktober 2014 - 07:07:17 WIB
Cintai Pekerjaanmu
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 3604 kali

Rahasia sukses dan kebahagiaan bukanlah mengerjakan yang kita sukai, tapi menyukai apa yang sedang kita kerjakan. Sering kita menemukan cerita di kalangan karyawan, ada orang yang begitu giat dalam pekerjaannya. Tidak sedikit pula kita jumpai yang senang dan gembira dalam pekerjaannya, ada pula yang terus mengeluh dan muram menghiasi wajahnya. Walau ditempat yang sama dengan pekerjaan yang sama, tapi sikap mereka berbeda.
Apa yang membedakan sikap mereka? Mengapa si A begitu semangat, sementara si B tidak? Mengapa ada yang begitu mudah menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu? Sementara yang lain tidak?
Cara pandang dan sikap seseorang yang pada akhirnya berujung antara suka dan tidak suka. Si A memandang pekerjaan sebagai tugas dan beban, keterpaksaan karena kebutuhan, sementara si B menganggap pekerjaan sebagai karya seni yang akan dinikmati orang lain, dan ia menikmatinya.
Semua orang harus bekerja untuk mencukupi kehidupannya, karena itu cintailah pekerjaanmu. Capeknya sama, tapi beda hasilnya yang dikerjakan penuh cinta. Untuk apa meratapi penuh dengan beban, keringat kita menjadi penderitaan, padahal bekerja itu ibadah.
Cintailah pekerjaan kita.  Tidak perduli tukang sapu, pemulung, kantoran, pengusaha, pejabat, bila menghendaki kenikmatan, maka cintailah pekerjaan itu. Banyak orang bergaji besar dengan segala fasilitasnya. Tapi tidak menyukai pekerjaannya, tersiksa oleh rutnitasnya, bertahan demi gajinya. Sesungguhnya orang yang tersiksa oleh pekerjaannya, walau gaji besar, dia adalah orang yang gagal. Mestinya pekerjaan adalah sarana untuk meraih kebahagiaan, bukan sebaliknya tersiksa dan mengorbankan kebahagiaan.
Menjalani hidup ini bukanlah penderitaan, tapi untuk disyukuri dan dinikmati. Jangan pernah berpikir bekerja hanya untuk uang, karena itu tidak bisa memuaskan kita tapi bekerjalah karena kita menyukainya, bekerja menjadi hobi. Sesulit apapun pekerjaan kita tetap terasa ringan. Sebaliknya, bila pekerjaan dianggap sebagai kewajiban atau beban, siap-siaplah menderita.
(sumber: anangsujana.com)






Iklan Baris Menjual Jaket bola dengan harga Murah dan ada diskon juga.. Welcome reseller dan dropship

Ingin berbisnis baju wanita? potensi untung hingga 100% bahkan lebih >> 081297200852 | pin 75C0A5EC



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar