find us on : | Online : 4 | Today : 154 | Hits : 394 | Total Visitor : 379790
Senin, 21 Juli 2014 - 07:07:17 WIB
Cara Berdoa
by : NC | Kategori: Spritual | Dibaca: 5013 kali

Cara Berdoa

Bagaimana Anda berdoa? Berdoa secara Detail atau Berdoa Memohon yang Terbaik?
    Dua-duanya boleh dilakukan. Berdoa secara detail dengan menyebutkan harapan-harapan kita atau berdoa memohon diberikan yang terbaik menurut Allah. Boleh juga digabungkan. Kita berdoa secara detail menyebutkan harapan-harapan kita, kemudian diakhiri dengan penyerahan diri bahwa Allah-lah Yang Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi kita.
    Misalnya, setelah bertahmid memuji Allah dan bershalawat kepada Rasulullah saw dan para keluarganya, kita berdoa seperti ini,
“Ya Allah, anugerahkanlah kepada hamba sebuah rumah untuk tempat tinggal istri dan anak-anak hamba, sebuah mobil untuk memudahkan hamba berdakwah dan menengok orangtua di kampung dan, sebuah usaha yang sukses agar hamba dapat banyak bersedekah dan membantu orang lain. Pada akhirnya, hamba pasrahkan segalanya kepada Engkau, Ya Allah. Engkau Maha Mengetahui semua kebutuhan hamba dan apa-apa yang terbaik bagi hamba. Amin.”
    Satu hal lagi yang perlu diingat dalam berdoa. Jangan hanya berdoa untuk diri sendiri. Sempatkan berdoa untuk orangtua, saudara, sahabat, orang-orang yang telah berbuat baik kepada kita, dan umat muslim secara umum. Mudah-mudahan Allah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya bagi kita semua. Amin.  

Sumber : Buku Menjadi Muslim Milyarder by @AnangSujana






Iklan Baris Bisnis syariah All payment berbasis teknologi

Expidisi di sungai mahakam pengankutan barang atau sejenisnya Memberikan Pelayanan yg terbaik.



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar