find us on : | Online : 2 | Today : 30 | Hits : 129 | Total Visitor : 342134
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Buah Keikhlasan
by : EM | Kategori: Motivasi | Dibaca: 4239 kali

Mungkin Anda sudah begitu sering mendengar kata ikhlas. Namun, sudahkan Anda memahami apa itu ikhlas? Kapan Anda harus ikhlas? Di mana Anda harus bersikap ikhlas? Apakah hanya di saat Anda menerima musibah? Apakah hanya di saat Anda kehilangan kekasih?

 

Banyak orang menghubungkan kata ikhlas hanya dengan kondisi di mana seseorang rela menerima takdir Allah yang menyakitkan atau pun mengecewakan hati. Padahal, ikhlas itu tidak hanya mencakup apa yang tidak menyenangkan bagi kita. Namun, ikhlas juga harus dilakukan dalam menerima anugerah indah dari Allah.

 

Contohnya, ada seseorang yang ingin sekali bekerja. Dia melamar pekerjaan di beberapa perusahaan sekaligus. Dia terus berdoa dan menanti, berharap Allah berikan pekerjaan terbaik untuknya. Hari demi hari, minggu demi minggu, dia tidak juga mendapat panggilan kerja dari perusahaan-perusahaan tersebut. Namun, Allah menghadirkan jalan lain, yaitu dia diajak oleh temannya membangun suatu usaha boneka. Karena saat itu dia tidak punya pilihan lain, maka dia menerima ajakan temannya dengan senang hati.

 

Dengan niat ingin mengubah keadaan, dia ikhlas dengan keputusan Allah ini. Dia berpikir bahwa mungkin inilah jalan terbaik untuknya, inilah pekerjaan terbaik yang Allah berikan untuknya saat ini. Dia pun bertekad untuk bersungguh-sungguh dalam mengelola usahanya ini.

 

Seiring berjalannya waktu, usaha itu terus maju dan bukan hanya menjadi sumber penghasilannya, tetapi juga sumber penghasilan beberapa warga di tempat usahanya didirikan. Dia pun sangat bersyukur kepada Allah atas segala nikmat-Nya. Mungkin ia tak mendapatkan apa yang pernah ia idamkan, namun karena sikap berserah diri dan ikhlas yang dimilikinya, Allah justru memampukannya untuk menjadi seseorang yang lebih dari seorang karyawan.

 

Penolakan dan kondisi tidak nyaman yang dialaminya telah membentuknya menjadi pribadi yang kuat dan kreatif. Rasa sakit dan kecewa karena tak juga mendapat pekerjaan dari perusahaan besar telah memicu dirinya untuk terus berjuang dan meraih kesuksesan. Kini keikhlasannya dalam menerima takdir yang menyenangkan dan takdir yang tidak menyenangkan telah berbuah manfaat dan bahagia, baik bagi dirinya atau pun sekitarnya.






Iklan Baris cara menghasilkan uang secara online, resmi bersertifikat nasional dan internasional.

Peluang Bisnis Distributor Produk Kesehatan dan Perawatan sehari-hari untuk Wanita, Pria & Anak-anak



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar