find us on : | Online : 8 | Today : 100 | Hits : 258 | Total Visitor : 373050
Senin, 07 Juli 2014 - 07:07:17 WIB
Bertekad, Berusaha lalu Bertawakkal
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 1748 kali

Bertekad, Berusaha lalu Bertawakkal

Seorang ibu, ingin sekali menyekolahkan anak bungsunya di SDIT. Pertimbangannya, materi agama yang diberikan pasti lebih banyak porsinya daripada di sekolah negeri ataupun sekolah swasta lain. Suaminya, walaupun setuju dengan pandangan istrinya, namun hatinya masih terasa berat. Karena ternyata, untuk masuk ke sekolah Islam berbasis ‘Terpadu’ membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan itu dipahami benar oleh si Ibu.
Sejak si Ibu berniat demikian, ia mulai mengumpulkan sedikit demi sedikit uang yang ia peroleh dari suaminya, karena si Ibu ini tidak bekerja. Ia pun menjadi reseller tas-tas hand made, baju-baju muslim dan lain-lain. Keuntungan demi keuntungan pun diraihnya.
Hingga tibalah saat pendaftaran sekolah. Uang yang dikumpulkan selama bertahun-tahun itu dirasa sudah cukup untuk mendaftarkan anaknya ke SDIT.
Namun apa daya si Ibu. Orangtuanya tiba-tiba jatuh sakit dan harus segera dioperasi. Uang yang diniatkan untuk membayar biaya pendaftaran, terpakai untuk melunasi biaya rumah sakit, menyisakan sedikit tabungannya.
Si Ibu pun pasrah, dan ia menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah. Ia tetap menanamkan niat dan tekat suatu hari kelak, anaknya akan masuk SDIT.
Sebuah berita baik kemudian datang. Suaminya mendapat tugas pindah ke daerah, yang kebetulan adalah daerah asal (kampung) si Ibu. Di daerah itu, juga sudah banyak SDIT, yang biaya pendaftarannya lebih murah daripada SDIT di Jakarta. Si Ibu pun bersyukur, tabungan yang masih tersisa dapat digunakannya untuk pendaftaran sekolah si anak.
Allah SWT berfirman dalam Surat Ali Imran: 159-160;
Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya. Jika Allah menolong kamu, maka tak ada orang yang dapat mengalahkan kamu, jika Allah membiarkan kamu, maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal.






Iklan Baris Di Jual Rumah Ada 2 unit luas 120m2 tingkat 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 550jta perunit

Punya BB, facebook, twitter tapi belum hasilkan uang? malah ngabisin quota, yuk jualan baju aja



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar