find us on : | Online : 3 | Today : 30 | Hits : 57 | Total Visitor : 342134
Sabtu, 05 April 2014 - 07:30:10 WIB
Bersakit Dahulu Bersenang Kemudian
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 1858 kali

KH. Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal dengan Aa Gym, dalam sebuah majelis pernah membagikan ilmu yang sangat berharga, yaitu pelajaran dari sebuah kelapa.
Buah kelapa dikenal sebagai buah yang banyak manfaatnya. Tidak hanya daging buahnya, tapi juga sabut dan batok/tempurungnya.
Sebelum dapat dinikmati, petani kelapa akan memanjat pohon kelapa yang tinggi sekali. Ia akan memilih buah mana yang baik dan layak petik. Setelah itu, buah kelapa itu akan dijatuhkan dari puncak pohonnya. Lalu, kelapa akan dibacok, ditarik sedemikian rupa hingga kulit luarnya yang berupa sabut, lepas dan kelapanya gundul. Setelah gundul, kelapa akan dibelah agar terlepas dari batoknya.
Tak sampai disitu ‘penyiksaan’ yang dialami kelapa.

Buah kelapa harus diparut dengan menggunakan besi yang tajam. Hasil parutannya pun harus diperas menjadi sari pati yang kita kenal sebagai santan. Setelah santan dimasak dan diproses, barulah kita bisa menikmati makanan yang lezat.

Lihatlah pada sebutir kelapa tadi. Kalau dia hanya ‘anteng’ di atas pohon, dia tidak akan bermanfaat, bukan? Kalau si kelapa tadi menyerah saat ia jatuh pertama kali, dia akan teronggok tak berguna. Kalau dia tak mau dikuliti, dipecah, diperas dan sebagainya, prosesnya akan berhenti, dan si kelapa itu tidak mendatangkan manfaat.
Perjalanan yang ditempuh sebutir kelapa, bisa diasumsikan kepada kehidupan yang dijalani oleh kita, manusia. Untuk menjadi manusia yang penuh manfaat, hebat dan sukses, kita akan diuji melalui proses jatuh, sakit, dan terluka.
Bila jatuh, segeralah bangun. Abaikan rasa sakit dan obati bagian tubuh yang luka. Pelajari dengan benar, apa yang menyebabkan jatuh atau jalan mana yang harus dipilih agar tidak terulang kesalahan yang sama.
Belajarlah dari kelapa. Jatuh bukan alasan unuk menyerah.






Iklan Baris Bisnis syariah All payment berbasis teknologi

jual matras murah ukuran 2mtr harga supermurah grosir 380.000. hub 08176793339.



Artikel Terkait


Komentar :

harga kasur orthopedic
21 Februari 2016 - 23:25:36 WIB

Battlefront Heroes â„¢ Single Player




Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar