find us on : | Online : 2 | Today : 38 | Hits : 91 | Total Visitor : 416963
Sabtu, 03 Mei 2014 - 07:30:00 WIB
Berpuas Diri, Awal Kehancuran
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 1797 kali

Seorang anak yang mendapat nilai tinggi pada sebuah ulangan matematika, lalu ia merasa puas dan merasa cukup. Karena ia merasa yakin kalau ia bisa, ia tidak belajar untuk ulangan matematika berikutnya. Dan akhirnya bisa ditebak, nilai ulangan matematikanya tidak sebagus nilai sebelumnya.
Dari analogi di atas, kita bisa belajar satu hal; yang harus dihindari oleh semua orang, tidak hanya para entrepeneur, apalagi pewirausaha pemula adalah, berpuas diri.
Merupakan hal yang sangat manusiawi bila manusia merasa senang dan bangga atas hasil dan kesuksesan yang telah diraihnya. Omzet yang tinggi, atau produk yang disukai, menjadi tolok ukur keberhasilan sebuah usaha dan seorang pengusaha.
Namun kebanyakan usahawan pemula, apalagi yang masih muda, seringkali mengalami penurunan dalam usahanya setelah segala sesuatunya berjalan dengan baik. Sebagaimana manusia yang cenderung bersantai setelah mendapatkan kepuasan, lalu melupakan bahkan meninggalkan hal-hal positif yang pernah dilakukan.

Rasa senang dan bangga semestinya menjadi pemicu untuk berkarya yang lebih baik lagi, menghasilkan produk yang lebih bagus atau lebih bisa bersaing dengan kompetitor. Akan tetapi, rasa bangga yang ‘berbelok’ menjadi rasa puas diri akan bisa menghancurkan, bukan hanya semangat, namun juga usaha yang sudah dirintis dan berjalan bisa jadi kollaps.

Rasa puas diri seperti ini bisa dihindari bila Anda terus-menerus mengevaluasi atas apa yang sudah Anda lakukan. Apakah Anda sudah menentukan target usaha Anda untuk setahun atau lima tahun ke depan? Tentukan misi yang jelas dan fokuslah. Bukan berarti Anda harus meninggalkan waktu untuk bersantai, namun, Anda harus mampu untuk menetapkan waktu yang cukup. Sisihkan juga waktu untuk melakukan inovasi.






Iklan Baris jual matras murah ukuran 2mtr harga supermurah grosir 380.000. hub 08176793339.

buku BERBISNIS DG IMAN DAN BUKU MENJADI MUSLIM MILIARDER,SEDIA DI GRAMEDIA.



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar