find us on : | Online : 6 | Today : 47 | Hits : 167 | Total Visitor : 336265
, 00 0000 - 00:00:00 WIB
Berbisnis? Mulai Saja
by : IDP | Kategori: Bisnis | Dibaca: 5279 kali

Jangan kebanyakan mikir ketika ingin memulai usaha, sehingga nggak jadi-jadi buka usahanya. Usaha itu dibuka, bukan dipikirin. Ketika muncul niat buka usaha, ya sudah buka saja. Jangan kebanyakan mikir. Ketika usaha sudah dibuka, dengan sendirinya akan berpikir. Berpikir supaya dagangannya laku dan pembelinya ramai. Berpikir bagaimana caranya supaya jadi market leader (pemimpin pasar).

Kebanyakan mikir saat akan membuka usaha akan menyurutkan niat membuka usaha. Percaya deh. Kenapa? Karena, biasanya yang muncul dalam pikiran adalah bayangan usahanya nggak laku, bangkrut, terlilit utang, dan hal-hal buruk lainnya. Padahal, itu semua hanya ada dalam pikiran kita.

Untuk apa banyak mikir? Lha wong, dimulai saja belum usahanya, tapi sudah mikir perencanaanlah, strategilah, promosilah, dan hal-hal teknis lainnya. Akhirnya, pikirannya pusing dan mumet. Mikirin sesuatu yang belum dilakukan. Gimana nggak pusing tujuh keliling?

Karena itu, bismillah mulai saja, buka usahanya. Insya Allah, yang lain-lain akan bisa sambil jalan. Ibaratnya kita ingin memindahkan gunung, tetapi alat yang kita punya hanya cangkul. Ya sudah, cangkul saja dulu. Mungkin banyak orang yang akan mengatakan gila. Biarkan saja. Jangan dipedulikan. Toh, kita tidak akan miskin atau kaya oleh omongan orang lain. Terus saja menyangkul, insya Allah akan datang orang yang membantu kita membawa buldoser dan eskavator.

Demikianlah gambarannya dalam memulai usaha. Mulai saja. Insya Allah, kita akan dipertemukan dengan orang-orang yang dapat bersinergi untuk mendukung usaha kita. Misalnya, kita mau buka usaha pecel ayam, sementara kita nggak bisa masak. Ya sudah, mulai saja dulu dengan hunting lokasinya. Masalah tukang masak, kita bisa cari orang yang mahir memasak. Beres ‘kan?! Insya Allah kita akan dipertemukan dengan tukang masak tersebut. Yang penting YAKIN. Allah pasti membukakan jalan. Mantab dah!

 

Sumber : Buku "Menjadi Muslim Milyarder" by @AnangSujana






Iklan Baris cara menghasilkan uang secara online, resmi bersertifikat nasional dan internasional.

Expidisi di sungai mahakam pengankutan barang atau sejenisnya Memberikan Pelayanan yg terbaik.



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar