find us on : | Online : 2 | Today : 141 | Hits : 195 | Total Visitor : 371771
Jumat, 07 Februari 2014 - 09:24:00 WIB
Berbisnis Harus Kreatif
by : NC | Kategori: Bisnis | Dibaca: 1685 kali

Apapun bisnis atau usaha yang Anda jalani, bisa dipastikan akan dihadapi dengan berbagai persaingan usaha. Untuk melawan dan memenangkan persaingan Anda harus kreatif. Tidak hanya pebisnis di industri kreatif (seperti televisi, musik atau film) yang dituntut untuk lebih kreatif, namun semua pengusaha yang bergerak di semua bidang industri.
Jika anda berusaha di bidang pakaian atau fashion, Anda harus memiliki daya imajinasi dan kreatifitas untuk menciptakan model-model pakaian baru agar bisa mengikuti trend dan tidak sama dengan model yang dibuat oleh produsen lain. Jika Anda berjualan mie bakso, Anda harus bisa berinovasi dalam cita rasa, penyajian, atau mungkin bentuk mie dan baksonya.
Kreatifitas yang dimiliki seorang pengusaha tidak terbatas pada produk yang dihasilkan dari bisnisnya, tapi juga kreatifitas pada segi marketing produknya. Cara-cara pemasaran harus dibuat sekreatif mungkin agar bisa menarik konsumen di tengah perputaran produk sejenis yang ditawarkan. Seringkali kita temui perbedaan kreatifitas yang dimiliki suatu produk menjadi faktor penentu apakah produk tersebut akan bertahan, atau maju dan sukses bahkan bubar jalan.

Berikut ini tips-tips yang bisa Anda terapkan dalam mengembangkan kreatifitas Anda;
1.   Amati, Tiru, lalu Modifikasi
Bila Anda memproduksi mukena, amati jenis-jenis mukena yang beredar di pasaran. Kenali bahan, model dan harganya. Lalu buatlah mukena dengan modifikasi dari apa yang Anda pelajari tadi. Buatlah pembeda, yang menjadikan konsumen langsung mengenali produk yang Anda hasilkan.

2.    Anti Mainstream
Ubahlah cara pandang Anda dari yang biasa-biasa saja, menjadi luar biasa. Tempuhlah cara yang tak biasa diambil orang lain. Berbuatlah sesuatu di luar kebiasaan, namun tetap mengindahkan norma-norma sosial dan peradaban. Sebagai contoh, bila Anda mengetahui bahwa kafe minum kopi hanya ada di mall, maka buatlah kafe berjalan dengan gerobak yang dimodifikasi, hingga bisa diinstall di pinggir jalan. Buatlah pembeda, yang membuat konsumen merasa bangga dengan produk Anda.
Be creative, be more success!!!

image : google image






Iklan Baris Bisnis syariah All payment berbasis teknologi

Dapatkan berbagai inspirasi untuk mengHEBAT setiap hari...



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar